Denpasar (Bisnis Bali)- Menyambut Hari Raya Kuningan, permintaan fashion yang identik dengan warna kuning mulai dilakukan. Hal ini membuat pengusaha pakaian, khususnya pakaian adat Bali menambah stok pakaian dengan warna kuning, terutama kebaya.

Salah seorang pemilik butik kebaya di Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Mirah Krsnayanthi, saat ditemui, baru-baru ini, mengatakan, permintaan kebaya khususnya kebaya lengan panjang dengan warna kuning mulai dilakukan masyarakat. Hal ini membuatnya menyediakan lebih banyak kebaya kuning, khususnya kebaya jadi.  “Untuk hari raya ini, permintaan lebih banyak pada kebaya putih dan kuning. Dan ramainya permintaan sudah mulai terjadi pada awal Oktober lalu, yang juga mempersiapkan fashion jelang Galungan” katanya.

Dia juga mengatakan, berbagai inovasi kebaya lengan panjang banyak saat ini, terutama dengan aplikasi payet yang menjadi tren. “Kami juga mengadakan berbagai sale dari bulan lalu yang membuat permintaan makin melonjak,” ungkapnya.

Selain kebaya, dia juga mengatakan, kain tenun dengan warna kuning juga menjadi dominasi permintaan jelang Hari Raya Kuningan ini. Dan yang menjadi tren saat ini dikatakannya kain katun songket bordir juga banyak permintaan. (wid)