Badung Gelar Lomba Lagu Antarpejabat dan Pegawai

36
istLOMBA - Wabup Suiasa saat membuka lomba lagu antar pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (6/11).

Mangupura (Bisnis Bali) – Serangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan perayaan HUT ke-8 ibu kota Kabupaten Badung Mangupura, Pemkab Badung menggelar lomba lagu antarpejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Lomba ini digelar di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (6/11) kemarin. Lomba lagu dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang ditandai dengan memainkan alat musik keyboard dengan didampingi Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata dan Ketua Panitia Lomba Lagu Made Sutama yang juga merupakan Kepala Bapenda Badung.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada peserta lomba dan penonton yang sudah gegap gempita memenuhi ruang pertemuan Kerta Gosana. “Kita ingin menciptakan suasana yang cair, lepas sesaat dari hiruk-pikuk pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh pejabat dan karyawan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan berarti saat ini kita tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat, melainkan kita ingin menciptakan suasana relaksasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Suiasa.

Disampaikan, lomba ini merupakan momentum silaturahmi yang sifatnya nonformal bagi pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Badung sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dikalangan pejabat dan karyawan. ”Lomba ini juga merupakan bentuk pelaksanaan dari upaya pengembangan dan pelestarian seni, adat, agama dan budaya dalam hal ini pelestarian lagu Bali. Ngiring sareng sami megending lan metembang Bali,” ajak Suiasa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Lomba Lagu, Made Sutama bahwa lomba lagu ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antarpegawai sebagai suatu keluarga besar yang bernaung di bawah Pemerintahan Kabupaten Badung. “Kegiatan ini merupakan wujud soliditas dan spontanitas pejabat dan karyawan untuk mewujudkan media rekreasi yang menghibur bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Badung,” paparnya.

Peserta lomba lagu antarpejabat dan pegawai ini diikuti 10 kelompok pejabat atau pimpinan perangkat daerah dan 40 kelompok pegawai yang berasal dari masing-masing perangkat daerah dengan memperebutkan total  hadiah Rp 75 juta. (ad 2.048)