Air Panas Banjar Jadi Objek Wisata Favorit

35
AIR PANAS - Objek wisata Air Panas Banjar yang ramai dikunjungi wisatawan. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Masih dalam suasana libur hari raya, masyarakat dan wisatawan yang masih menikmati liburan tampak memadati sejumlah objek wisata di Kabupaten Buleleng.

Oleh karena itu, tidak heran sejumlah objek wisata mengalami kenaikan kunjungan hingga 85 persen.

Seperti di salah satu objek wisata yang masih menjadi pilihan wisatawan adalah Air Panas Banjar yang ada di Kecamatan Banjar, tampak ratusan wisatawan tengah memadati pemandian natural hot spring tersebut.

Berdasarkan pantauan, padatnya pengunjung mulai terjadi dari Umanis Galungan hingga Minggu (5/11). Tidak hanya wisatawan lokal, beberapa di antaranya juga terlihat wisatawan mancanegara. “Setiap libur hari raya kami lebih memilih berendam di Air Panas Banjar bersama keluarga, jadi kami datang lebih pagi agar dapat lebih lama berendam di sini dari Galungan tahun lalu pun kalau libur kami rutin ke air panas Banjar,” kata Putu Suparma, pengunjung dari Desa Bubunan, Singaraja.

Sementara itu, Manajer DTW Air Panas Banjar, Ida Made Tamu, mengatakan, kunjungan

wisatawan di hari libur usai hari raya memang meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan hari raya sebelumnya memang mengalami penurunan. “Dibandingkan

dengan hari biasa memang meningkat tajam, tetapi kalau dibandingkan dengan hari raya sebelumnya

terjadi penurunan,” ungkapnya. Ia menambahkan, jika penurunan jumlah kunjungan tersebut

dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya tingkat perekonomian masyarakat. Selain itu, banyaknya  (ira)