Ribuan Wisatawan Kunjungi Alas Kedaton

28
BERLIBUR – Wisatawan yang berlibur di Alas Kedaton. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Berbagai objek wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah wisatawan pada libur Galungan ini, tak terkecuali DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan yang menawarkan keindahan alam dan populasi kera. Pada libur Galungan ini, Alas Kedaton dikunjungi 2.200 orang wisatawan per hari.

”Tingkat kunjungan wisatawan yang dominan merupakan wisatawan domestik ke DTW Alas Kedaton mengalami lonjakan dibandingkan dengan hari biasanya. Sebanyak 2.200 lembar tiket khusus wisatawan lokal terjual,” kata Ketua Badan Pengelola DTW Alas Kedaton, Wayan Semadi, Jumat (3/11).

Menurut Semadi, dibanding libur Umanis Galungan yang lalu terjadi peningkatan 15 persen. Selain wisatawan lokal, kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara juga merangkak naik saat ini. Kunjungan mulai ramai memasuki pukul 11.00 Wita, tercermin parkir utama khusus roda empat sudah penuh. Begitu pula parkir kendaraan roda dua membludak hingga di depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton.

“Para pengunjung terlihat ramai di empat titik yakni taman, wantilan, depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton, dan stan foto kelelawar. Di taman, pengunjung tampak duduk santai bersama keluarga. Sementara di wantilan ada atraksi ngelawang barong bangkung oleh pemuda di Desa Kukuh,” ujarnya. (man)