Ribuan ‘’Scooteris’’ Se-Nusantara Padati Pantai Masceti

26
Kedatangan ribuan scooteris asal Indonesia di Pantai Masceti Gianyar merupakan rangkaian dari Ulang Tahun Regenerations ke-22 Dewata Scooter Club (DSC) Bali. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Kedatangan ribuan scooteris asal Indonesia di Pantai Masceti Gianyar, merupakan rangkaian dari Ulang Tahun Regenerations ke-22 Dewata Scooter Club (DSC) Bali. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DSC Bali, I Wayan Ekayana, di Pantai Masceti, Desa Medahan, Gianyar, belum lama ini.

Ekayana mengatakan, Ultah DSC ke-22 diisi berbagai kegiatan, seperti bersih-bersih di Pantai Masceti, donor darah, kontes vespa, pertunjukan musik dan pelbagai kegiatan sosial lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga diisi kegiatan aneka permainan bagi pemilik vespa, uji ketangkasan naik vespa hingga sosialisasi keselamatan berkendara. Kegiatan yang juga didukung KNPI Kabupaten Gianyar tersebut selalu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

HUT ke-22 DSC Bali dilaksanakan kedua kalinya di Pantai Masceti, di samping ingin mengenalkan potensi Pariwisata Pantai Masceti, keberadaan Pantai Masceti juga belum banyak dikenal kalangan wisatawan. Apalagi semenjak diresmikannya Museum Subak di areal pantai ini. ‘’Kami ingin mengenalkan wisata Pantai Masceti ke seluruh Nusantara, bahkan hingga kepada wisatawan mancanegara, sehingga HUT ke-22 DSC Bali ini dilaksanakan di Pantai Masceti,’’ papar Ekayana.

Ribuan scooteris, sebutan bagi pengendara motor skuter, khususnya vespa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan ada scooteris yang datang dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Batam serta dari wilayah timur Indonesia. Sebagai besar scooteris datang dari daerah Bali dan Jawa. Selogan satu vespa sejuta saudara memang bukan hanya ucapan belaka, buktinya mereka selalu hadir dan selalu saling mengunjungi jika di suatu daerah ada kegiatan terkait vespa. ”Ketika kami bertemu dalam suatu even, kami tidak lagi membawa ego kelompok tertentu, kami adalah scooteris Indonesia, bahkan DSC Bali juga sering hadir dalam berbagai undangan dari daerah lain,” imbuh Ekayana.  (kup)