Denpasar (Bisnis Bali)- Alas kaki atau sandal modelnya terus mengalami inovasi. Bagi yang ingin tampil trendi dan keren, harus mengenal sandal model kekinian. Tren sandal pria terbaru saat ini adalah leather sandal.

Dodi Okta, pemilik Mustache Denim di Jalan Pulau Saelus Denpasar menuturkan, tren sandal yang sedang digandrungi kalangan remaja adalah leather sandal. “Sandal model ini sebenarnya tidak hanya disukai oleh kaum pria namun juga wanita. Modelnya yang trendy dan kekinian, membuat sendal ini lebih diminati  kalangan remaja,” tuturnya.

Banyak produk terkemuka telah meluncurkan model leather sandal ini. “Melihat sandal ini sedang booming dan sangat diminati, saya jadi tertarik untuk membuat model sandal ini juga. Ternyata respons pasar luar biasa, sehingga saya membuat lebih banyak lagi produk yang bisa memenuhi keinginan konsumen,” paparnya.

Produk yang dibuatnya menggunakan kulit sintetis yang dipadukan dengan beludru pada bagian bawah yang bersentuhan dengan kakin sehingga penggunanya merasa nyaman. Ada beragam pilihan warna yang ditawarkan seperti warna hitam, coklat tua dan krem. Warna-warna ini lebih netral ketika digunakan oleh konsumen, sehingga warna-warna ini menjadi pilihan konsumen. “Banyak produk lain yang menggunakan warna yang cerah seperti merah. Kalau saya tidak membuat warna yang terlihat mencolok  karena  untuk pria lebih memilih warna-warna netral,” tandasnya.

Soal harga ia mengaku tergolong standar yaitu, Rp 250.000 untuk sepasang sandal. Peranan saat promo-promo tertentu yang bisa memberikan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp170.000 saja. Untuk tahun 2018 dia optimis tren sandal ini masih akan bertahan.(pur)