Murah dan ’’Glamour’’, Perhiasan India Laris Jelang Galungan

44

Denpasar (Bisnis Bali)- ‪Perhiasan India mulai “menyerbu” Bali. Harganya yang murah, glamour dan kualitasnya yang  cukup baik, membuat perhiasan ini laris jelang Galungan.

‪Perhiasan India untuk di Bali ternyata cukup diminati, khususnya oleh masyarakat lokal. Hal ini menurut Farhana, pemilik Sabrina Batik di kawasan Jalan Sulawesi, Denpasar  karena demam film bolywood membuat masyarakat Bali tertarik terhadap perhiasan India. “Model perhiasan India memang ada sedikit kemiripan dengan perhiasan Bali. Tapi perhiasan India cenderung terlihat glamour, karena menggunakan banyak batu kecil – kecil yang terlihat seperti permata,” tuturnya.

‪Keunggulan dari perhiasan India ini adalah, desainnya yang mewah, namun harganya terjangkau. Hal tersebut membuat konsumen  menyukai produk impor ini. “Kalau orang melihat mungkin mereka tidak akan percaya kalau harganya sangat murah. Jadi, kalau memakai perhiasan India ini dijamin pede, dan tidak ketinggalan mode,” tukasnya.

‪Meski harganya tergolong murah yaitu, berkisar Rp 25 ribu untuk gelang dan Rp 85 ribu untuk satu set kalung dan anting – anting, Farhana menjamin produk tersebut berkualitas dan warna kuningnya tidak mudah luntur. “Saya sudah cukup lama menjual perhiasan India ini dan permintaan selalu ada. Ini berarti konsumen puas dengan kualitas produk yang kami tawarkan,” tandasnya. (pur)