LPD Peguyangan Beri Bantuan Bedah Rumah, Total Anggaran Capai Rp 135 Juta

27
Kepala LPD Peguyangan, I Wayan Darmita (wid) 

Denpasar (Bisnis Bali)- Dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, LPD Peguyangan memberikan bantuan bedah rumah dan renovasi rumah kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Peguyangan Denpasar. Adapun total anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 135 juta.

Kepala LPD Peguyangan, I Wayan Darmita, saat ditemui, Selasa (17/10) kemarin mengatakan, bantuan bedah  rumah diberikan pada tahun 2016 kepada 2 keluarga kurang mampu dengan total penghabisan biaya mencapai Rp 75 juta. Pada tahun 2017, LPD Peguyangan kembali memberi bantuan renovasi rumah kepada 4 keluarga kurang mampu, dengan total biaya mencapai Rp 60 juta yang masing-masing keluarga memperoleh bantuan Rp 15 juta. “Jadi, total dana yang kami anggarkan untuk memberi bantuan renovasi rumah dan bedah rumah mencapai Rp 135 juta dalam dua tahun terakhir ini,” katanya.

Terkait hal tersebut, dia mengatakan, sebelum bantuan diberikan, LPD Peguyangan menginformasikan kepada masyarakat akan adanya bantuan yang ingin disalurkan. Dia mengatakan, sekitar 6 orang masyarakat yang mengajukan permohonan dan 2 orang yang lolos sebagai penerima bantuan bedah rumah berdasarkan survai langsung ke lokasi oleh panitia dari LPD. “Dua keluarga yang kami bantu memang benar-benar membutuhkan, selain orang tua hanya bekerja serabutan, juga memiliki banyak anak. Dan keluarga tersebut merupakan masyarakat asli Peguyangan,”  ungkapnya.

Dia mengharapkan, dari bantuan yang diberikan mampu benar-benar membantu masyarakat dan keberadaan LPD bisa dirasakan. Dijelaskannya, masyarakat yang mendapat bantuan tersebut sangat gembira, dan antusias untuk menabung di LPD. (wid)