Dua Periode Pimpin Denpasar Rai Mantra Dinilai Tim Penilai Kementerian Dalam Negeri

65
 Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat menerima Tim Penilai Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Kantor Wali‎ Kota Denpasar. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan memberikan penghargaan kepemimpinan kepada kepala daerah yakni,  15 gubenur dan bupati, serta 7 wali kota seluruh Indonesia.

Sebelum penghargaan diberikan tim penilai melakukan penilaian dengan cara menanyakan secara langsung kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, perwakilan DPRD Kota Denpasar, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan.

Terkait dengan penilaian kepada Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Tim Penilai melakukan pertemuan sekaligus wawancara  dengan Waka Poresta Denpasar, I Nyoman Artana, Perwira Panglima Kodim 1611 Badung, Sugeng Timariyanto,  Kasi Datum Kejari Denpasar, Putu Sauca Arimbawa dan Wakil Ketua DPRD  Kota Denpasar I Wayan Wandhira.

Waka Polresta Denpasar, I Nyoman Artana menyatakan, bahwa Kepemimpinan Wali Kota IB Rai Dharmawijaya selama ini sangat baik. “Koordinasi dan komunikasi juga selalu dijaga dengan pihak Polresta, serta sampai saat ini hubungan dan kerjasama terjalin sangat baik. Wali Kota Denpasar juga termasuk kepala daerah yang ramah, perhatian dan peduli kepada seluruh lapisan masyarakatnya,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan  Wakil Ketua DPRD  Kota Denpasar, I Wayan Wandhira. Rai Mantra selama memimpin Kota Denpasar, sangat santun, ramah serta sinergitas tentunya mengacu pada aturan formal maupun normal.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai orang Bali, Wali Kota Denpasar Rai Mantra telah menerapkan konsep asah asih dan asuh, sehingga keselarasan semua lini di Kota Denpasar dapat dirangkul dengan baik.

“Dengan dipercaya memimpin Kota Denpasar bahkan hingga 2 periode ini dengan kemenangan 80 persen lebih, maka kepercayaan masyarakat kepada Rai Mantra sudah tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyampaikan, bahwa selama berkerjasama mengabdikan diri di Kota Denpasar, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya adalah pemimpin yang merangkul seluruh lapisan masyarakat. “Berbagai inovasi yang dimunculkan selama kepemimpinan beliau, sangat berdampak positif untuk masyarakat Kota Denpasar”, tambahnya. (sta)