Giri Prasta Serahkan Dana Hibah Rp1,5 M di Banjar Muding Kaja

28
istHIBAH - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah Rp1,5 M kepada masyarakat Muding  Kaja Desa Kerobokan  di SMK Tiara Nirwana Br. Muding Kaja, Minggu (15/10) lalu.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah Rp1,5 miliar kepada masyarakat Muding Kaja, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara di SMK Tiara Nirwana Br. Muding Kaja, Minggu (15/10) lalu. Acara ini juga dilanjutkan dengan  Deklarasi Muding Bersatu yang terdiri atas lima banjar Muding Kaja, Muding Tengah, Muding Kelod, Muding Mekar dan Br. Petingan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung  I Putu Parwata,  anggota DPRD Badung dapil Kuta Utara  I Wayan Sandra dan AAN Ketut Nadhiputra, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Bendesa Adat Krobokan  AA  Putu Sutarja, Lurah Kerobokan Kaja I Made Adnyana, Penglisir Br. Muding Kaja I Wayan Sudiarsa serta tokoh masyarakat Kerobokan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi dengan terwujudnya Deklarasi Muding Bersatu yang terdiri atas lima banjar yakni Muding Kaja, Muding Tengah , Muding kelod, Muding Mekar dan Br. Petingan. “Deklarasi ini sejalan dengan dengan konsep salam satu jalur yaitu satu komando. Jangan sampai ada dua komando sehingga masyarakat jadi bingung. Ini konsep yang kami berikan untuk percepatan pembangunan,” ungkap Giri Prasta.

Dikatakan, pemberian dana hibah ini Rp1,5 miliar ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk melaksanakan percepatan pembangunan di Badung tanpa memberatkan masyarakat. “Pemberian hibah langsung kepada masyarakat merupakan simbolis bentuk manusa saksi yakni seluruh masyarakat yang hadir menjadi saksi dan kontrol atas pemberian hibah. Penyerahan secara simbolis kepada masyarakat secara langsung bukan berarti kami tidak percaya kepada panitia melainkan kami ingin warga mengetahwi bahwa dana itu milik masyarakat bukan pribadinya Giri Prasta. Secara administrasi pemberian hibah ini ini sudah sesuai dengan Kebijakan Umum APBD (KUA)/ Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS). Proposal yang masuk akan diverifikasi  dan dilaksanakan fit and profer oleh tim terkait, sesudah itu dana akan ditranfer ke rekening  panitia pelaksana pembangunan,” paparnya,

Penglingsir Br. Muding Kaja I Wayan Sudiarsa dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta serta rombongan  atas bantuannya untuk memberikan dana hibah dalam rangka pembuatan balai Banjar Muding Kaja. “Saya selaku penglingsir atau perwakilan warga berterima kasih atas  bantuan ini. Bantuan yang diberikan ini akan digunakan untuk membuat bale Banjar Muding Kaja yang representatif. Kami selaku warga Muding bersatu siap mendukung program Bupati  Badung,” pungkasnya. (ad 1.960)