Rakor LPD di Tabanan, Siap Kumpulkan Bansos dan Penyangga Likuiditas

20
Drs.  I Nyoman Cendikiawan,  S.H., M.Si saat memberikan sosialisasi pada rapat koordinasi (rakor)  yang digelar LPD Tabanan.  (wid) 

Tabanan (Bisnis Bali)-  Guna turut berpartisipasi terhadap terjadinya erupsi Gunung Agung, LPD se-Kabupaten Tabanan, menggelar Rapat kerja (Rakor) yang diselenggarakan Kamis (12/10) kemarin. Adapun kesepakatan yang dihasilkan yaitu, berupa persetujuan untuk membantu dana penyangga likuiditas, sesuai dengan kesepakatan rapat LPD se-Bali serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ketua BKS-LPD Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si, yang turut hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi kekompakan LPD di Tabanan yang merupakan LPD terbanyak di seluruh Bali. Dijelaskannya, pertemuan yang dilaksanakan hari ini (kemarin-red), merupakan tindak lanjut dari surat edaran  terkait bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat dan LPD di Karangasem. “Saya lihat semangat LPD di Tabanan sangat tinggi untuk membantu rekan kita di Karangasem. Ditengah begitu banyaknya LPD di Tabanan dan letak geografis yang saling berjauhan, namun tetap mampu menjaga kekompakan dan solidaritas untuk saling membantu,” ungkapnya.

Dari hasil pertemuan yang menghasilkan kesepakatan LPD se-Kabupaten Tabanan, guna memberikan bantuan sesuai dengan surat edaran dan keputusan bersama LPD di Bali, Cendikiawan mengatakan, saat ini tinggal menunggu realisasi. Adapun bantuan yang dikumpulkan nanti, akan disalurkan melalui BKS-LPD dan LP-LPD Provinsi Bali yang dipusatkan di LPD Sukahet, Sidemen Karangasem. Pendistribusian bantuan sosial, juga telah melakukan kerja sama dengan kecamatan yang ada di Karangasem, sehingga bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran.

Terkait dengan teknis pengumpulan bantuan nantinya, Kepala BKS-LPD Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada, mengatakan, akan dikoordinasikan dengan LP-LPD, yang jika dana telah terkumpul akan diserahkan melalui BKS-LPD dan LP-LPD Provinsi Bali. “Selain itu kami juga akan melaporkan hasil yang kita kumpulkan baik itu bantuan sosial dan penyangga likuiditas, terutama kepada pemerintah yang dalam hal ini Dinas Koperasi Kabupaen Tabanan,” ungkapnya. (wid)