Mangupura (Bisnis Bali) – Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 dibuka secara resmi, Rabu (11/10) dimeriahkan sejumlah even spektakuler akan digelar selama 5 hari. Pada hari pertama Pesona Mandiri NDF 2017, sejumlah chef berbakat mengadu kemampuan dalam urusan memasak. Para talent chef ini berkreasi dalam ajang kegiatan Indonesia Chef Association (ICA) Bali di Pesona Mandiri NDF 2017. “Kita harapkan lahir chef profesional yang bisa kita rekrut dalam industri pariwisata,” ujar Panitia ICA Kompetisi, Chef Indra Asmara, di Pulau Peninsula-ITDC Selain acara para chef muda, akan tampil juga sejumlah chef profesional dalam exhibition fruit carving dan ice carving. Bahkan chef seksi Faffah Queen akan hadir pada Sabtu mendatang. Chef Indra Asmara menyatakan, ajang seperti ini diharapkan bisa mengangkat makanan tradisional Indonesia yang jumlahnya sangat banyak.

“Kita memiliki banyak bahan yang bisa diolah menjadi makanan tradisional,” imbuhnya. Sebelumnya, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, menyatakan rasa bangga karena dapat menyelenggarakan NDF ke-21.  Event ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung the Nusa Dua. Pada tahun ini, kami menargetkan tahun ini dapat mencapai 30 ribu pengunjung,” kataya.

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2017 dalam upaya  mempromosikan kawasan wisata the Nusa Dua sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)  ke Bali.  Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta yang berjalan cukup lama kini memasuki tahun ke-21, menurut Arief Yahya,  menjadi salah satu event festival andalan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali.

“Nusa Dua Fiesta bisa masuk dalam 100 event premier Wonderful Indonesia (WI) Calender of Events (CoE) Indonesia 2018,” kata Menpar Arief Yahya.
Pesona Mandiri NDF 2017 akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup. Pengunjung juga dapat menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing, beach movie, serta berbagai pertunjukan lain seperti pentas tari tradisional Bali, DJ Performance, dan penampilan musisi lokal dan nasional seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja,  Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, dan Java Jive. (kup)