Festival Nusa Dua mesti Promosikan Bali

26
Pementasan yang spektakuler "Colors of Nusantara Fashion Carnaval" dalam NDF 2017. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 diharapkan mampu menggeliatkan pariwisata Bali. Menpar Arief Yahya, Rabu (11/10) malam mengatakan NDF 2017 ini diharapkan bisa mempromosikan pariwisata Bali di tengah Bali mendapatkan berita hoax akibat status awas Gunung Agung.

Ia memberikan apresiasi penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2017 dalam upaya mempromosikan kawasan wisata Nusa Dua sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Nusa Dua Fiesta yang berjalan cukup lama kini memasuki tahun ke21, menurut Arief Yahya, menjadi salah satu event festival andalan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali. ”Nusa Dua Fiesta bisa masuk dalam 100 event premier Wonderful Indonesia (Wl),” ucapnya.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengatakan pemerintah Provinsi Bali mengapresiasi upaya ITDC dalam menyelenggarakan sebuah festival besar yang mampu menarik minat masyarakat dan wisatawan. Ini terlebih Nusa Dua Fiesta kini sudah memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan acaranya, yang terwujud dalam kegiatan tahun ini.  (kup)