Bali Tourism Hospitality Siapkan Informasi Erupsi Gunung Agung 

26
Bali Tourism Hospitality (BTH) menyikapi pemberitaan  erupsi Gunung Agung yang merugikan pariwisata Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Kementerian Pariwisata merancang terbentuknya Bali Tourism Hospitality (BTH) menyikapi pemberitaan  erupsi Gunung Agung yang merugikan pariwisata Bali. Ketua Bidang Informasi dan Media Bali Tourism Hospitality, Dewa Gede Ngurah Byomantara di Gedung BTB Selasa (10/10) mengatakan di tengah adanya pembantalan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali sektor pariwisata memandang penting pengendalian isu negatif dengan adanya kondisi status awas Gunung Agung.

Diungkapkannya, BTH  berupaya menyiapkan informasi-informasi tentang Bali pasca status awas Gunung Agung. Ini untuk menunjukkan  Bali masih cukup aman dikunjungi wisatawan terutama di daerah Bali Selatan dan Bali Barat.

Ia menjelaskan BTH akan memberikan sosialisasi statement yang memberikan pemahaman lebih dalam kepada sektor pariwisata. Dalam status awas Gunung Agung , Bali masih aman dikunjungi wisatawan.  Dipaparkannya, sekarang website BTH sudah link dengan website Kementerian pariwisata. Ini akan memudahkan penyebaran informasi perkembangan kondisi Gunung Agung sampai ke negara pasar.
Lebih lanjut dikatakannya, BTH juga  sudah link dengan Indonesia travel. Mereka banyak memberikan kontribusi kedatangan wisatawan ke Bali.” Melalui link-link tersebut akan memudahkan penyampaikan informasi kondisi Gunung Agung kepada pasar pariwisata,” ucapnya.

Ditegaskannya, BTH bersama pemerintah berupaya meyakinkan pasar terkait kondisi Gunung Agung. Bali masih sangat aman untuk dikunjungi wisatawan. Ini terbukti belum ada informasi pembatalan penerbangan ke Bali.  (kup)