Unik dan Harga Terjangkau, Celana Pendek Batik Direspon Pasar

20

Denpasar (Bisnis Bali)- Celana pendek belakangan menjadi tren di kalangan remaja, sehingga beragam model diluncurkan ke pasaran. Tidak mau ketinggalan, para produsen busana batik, juga memanfaatkan peluang tingginya permintaan celana pendek dengan membuat desain celana pendek batik.

“Celana pendek sangat disukai para remaja, sehingga kami juga membuat desain celana pendek dari kain batik untuk melengkapi produk batik di toko kami,” tutur Indah, pedagang di Butik Yogaya Denpasar. Kata dia, rupanya celana pendek batik ini mendapat respon positif dari pasar, karena sangat jarang produk celana pendek batik yang ditawarkan. Kebanyakan celana pendek yang dijual di pasaran berbahan denim atau katun, sehingga celana pendek batik memiliki ciri khas tersendiri dan cukup menarik para remaja tersebut.

Celana pendek batik ini didesain menyerupai celana pendek yang tengah tren saat ini, sehingga menimbulkan kesan modis dan energik. Tidak seperti kesan batik yang dianggap masyarakat selama ini yaitu, jadul dan hanya untuk orang tua, tapi desain batik yang satu ini khusus didesain bagi para remaja yang ingin berpenampilan trendi namun lain dari yang lain.

“Celana pendek batik ini, selain menonjolkan batik dengan motif etniknya juga dipadukan dengan ban karet pada bagian pinggang yang menimbulkan kesan modern. Perpaduan dua bahan ini membuat celana pendek batik menjadi celana pendek modis tapi juga unik,” ucapnya. Kombinasi tersebut, cukup menarik para remaja yang menyukai sesuatu yang unik, tapi tetap modis dan cantik.

“Dengan desain yang cantik ini, kami dapat bersaing dengan produk celana pendek yang menggunakan bahan baku berbeda. Kami optimis produk ini akan disukai remaja, apalagi saat ini pemerintah berupaya terus mempromosikan kain tradisional salah satunya batik,” tukasnnya. Dari segi harga juga dapat bersaing dengan produk serupa lainnya, yaitu mulai Rp 50 ribu. Permintaan celana pendek batik ini diakui dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. (pur)