Denpasar (Bisnis Bali)- Perempuan modern, memerlukan tas sebagai penunjang aktivitas sehari-harinya. Mengingat tas merupakan salah satu aksesori wanita yang penting. Hampir dalam setiap kegiatan, tas tidak pernah lepas dan akan selalu dibawa, sehingga beragam model dan ukuran tas di desain untuk menunjang kegiatan kaum perempuan. Tas yang paling banyak disukai saat ini adalah, tas model ransel dengan bahan kalep.

I Gede Suardika, dari butik Laksmi Moda di kawasan Intaran Sanur mengatakan, belakangan permintaan tas model ransel berbahan kalep terus meningkat, dan menjadi best seller. “Di tempat kami, tas ransel berbahan kalep paling laris. Karena tas model ini, menimbulkan kesan modern dan energik, jadi tas ini tidak hanya disukai oleh remaja, tapi juga digemari wanita karier,” tukasnya. Model tas ransel berbahan kalep ini, tidak seperti tas ransel pria yang kesannya macho dan dengan ukuran besar, namun telah di desain agar sesuai dengan perempuan yang feminin, elegan namun energik.

Tas dalam fashion merupakan salah satu aksesori pendukung, dalam berbusana modis. Tas memiliki manfaat dan fungsi yang banyak. Seperti mempermudah membawa barang dan  tentunya membuat kesan terhadap penampilan seseorang yang akan terlihat lebih modis. Tas memiliki beberapa jenis model yang berbeda, dari bahan pembuatan yang menentukan tingkatan kualitas tas tersebut. Seperti tas yang terbuat dari bahan plastik, kain, rotan, benang, kalep dan kulit semua memiliki kualitas masing-masing. Selain dari segi bahan, tas juga memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda seperti tas yang berukuran besar, tas selempang wanita, tas tangan dan tas ransel.

Tas ransel sebenarnya adalah, tas yang biasa digunakan oleh para pendaki gunung karena bisa memuat banyak barang. Mulai dari pakaian dan kebutuhan lainnya. Namun seiring dengan perkembangan fashion, tas ransel ini berkembang dan dibuat dalam berbagai desain yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemakainya. Saat ini, ada banyak pilihan tas ransel. Mulai dari

tas ransel yang berukuran besar, tas ransel untuk pendaki, tas ransel untuk sekolah, tas ransel untuk laptop, dan beragam pilihan tas ransel girly untuk wanita sebagai pelengkap busana atau untuk jalan-jalan ke kondangan dan masih banyak lainya. Bahkan, saat ini banyak muncul tas ransel wanita  branded model baru, yang tentunya sangat banyak peminatnya. (pur)