‪Perhatikan Hak Karyawan LPD, BKS-LPD Bali Rancang Kerja Sama dengan BPJS

24
Pertemuan BKS-LPD Provinsi Bali, dengan BPJS Kesehatan Kanwil Denpasar (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Demi memberikan hak sebagai pekerja kepada karyawan LPD, BKS-LPD Provinsi Bali, merancang kerja sama dengan BPJS Kesehetan. Rancangan kerja sama diawali dengan pertemuan singkat yang dilakukan BKS-LPD Provinsi Bali dengan BPJS Kesehatan Kanwil Bali, beberapa waktu lalu untuk menyusun rencana sosialisasi kedepannya.

Pada pertemuan yang dilakukan di Kantor Skretariat BKS-LPD Provinsi Bali ini, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si, mengatakan, kerja sama ini dilakukan juga mengingat akan kewajiban sebagai warga negara Indonesia  untuk memiliki jaminan kesehatan.

“Hal ini juga sebagai kewajiban lembaga untuk memberikan pelayanan kepada karyawan akan hak dan kewajiban dalam bekerja. Mungkin nanti akan tercatat sebagai pekerja bukan penerima upah ataupun mandiri, yang selanjutnya akan kami bahas lebih dalam,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini karyawan LPD sudah beberapa yang memiliki BPJS, baik itu untuk jaminan kesehatan ataupun jaminan keselamatan kerja. Namun dia mengatakan, perlu dioptimalkan, agar hak karyawan sebagai pekerja dapat terpenuhi. “Kesempatan ini merupakan pertemuan awal, yang selanjutnya akan ada surat resmi untuk sosialisasi dengan LPD, melalui BKS-LPD kabupaten,” tambahnya.

Selain memberi jaminan kepada karyawan, Cendikiawan mengatakan, kerja sama ini juga dapat bermanfaat untuk masyarakat. Dia mengatakan, jika di LPD memiliki program Payment Point Online Bank (PPOB), untuk pelayanan pembayaran PLN, Telkom dan sebagainya. Tentunya dengan kerja sama ini, pembayaran BPJS juga dapat dilakukan di LPD yang memberikan nilai tambah nantinya kepada LPD. (wid)