Denpasar (Bisnis Bali)- Sandal kulit menjadi pilihan banyak pria dewasa, karena dari segi kualitas sangat bagus dan awet. Belakangan model sandal kulit juga mulai beragam dan mengikuti perkembangan tren sandal, sehingga dapat lebih diterima semua kalangan.

Keunggulan sandal kulit adalah, dari segi kualitas dan keawetannya, namun dari segi model sandal kulit memang kerap kali ketinggalan, sehingga sandal jenis ini lebih banyak disukai pria dewasa yang tidak terlalu mengikuti mode.

Namun belakangan ini, menurut Sintia, pemilik toko Anggi Jalan Gunung Agung, Denpasar yang khusus menjual dan membuat produk dari kulit, saat ini sandal kulit sudah mulai diproduksi mengikuti tren yang ada. Dengan demikian, pangsa pasar sandal kulit dapat semakin diperluas.

“Sekarang anak muda mulai melirik sandal kulit, meski pun tidak terlalu banyak. Model sandal tertentu yang sedang tren menjadi pilihan mereka,” ucapnya. Sandal memang pilihan alas kaki yang paling nyaman dipakai saat santai, jadi kebanyakan orang dalam memilih sandal mengutamakan rasa nyaman saat memakainya meski penampilan saat memakai sandal juga menjadi pertimbangan kedua setelah rasa nyaman.

Ada banyak pilihan model sandal yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing orang. “Kalau anak muda lebih suka sandal yang santai dan terkesan casual. Seperti, model sandal jepit atau model birkenstocks yang sedang tren saat ini,” terangnya. Sedangkan untuk pria dewasa akan memilih sandal dengan model yang lebih simple dan terkesan formal, meskipun sandal pada umumnya digunakan untuk kegiatan tidak resmi dan santai sehari-hari. (pur)