Wabup Suiasa Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kuta

20
istTERBAKAR - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa hadir di tengah-tengah keluarga AA Raka Darsana Jalan By Pass Ngurah Rai Gang Tambak Sari No. 39 Kuta yang rumahnya ludes terbakar, Minggu (1/10).

Mangupura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Badung yang sedang mengalami musibah. Komitmen ini ditunjukkan dengan dengan hadirnya Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa di tengah-tengah keluarga AA Raka Darsana Jalan By Pass Ngurah Rai Gang Tambak Sari No. 39 Kuta yang rumahnya ludes terbakar, Minggu (1/10) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti, plt. Camat Kuta Made Widiana, Sekcam Kuta Gede Arta, Lurah Kuta Wayan Daryana, Kalak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Nyoman Wijaya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Ermi Setiari, Kaling Temacun IB Rai Santra.

Di sela-sela peninjauan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung akan hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah baik musibah kebakaran, tanah longsor maupun musibah lainnya. “Kami akan berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah ini sehingga dapat memberikan bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam tanggap bencana. Untuk saat ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan logistik temasuk mendirikan tenda. Untuk langkah selanjutnya kami menunggu laporan resmi dari Kaling dan Lurah Kuta untuk ditindaklanjuti sehingga bisa dibantu sesuai dengan kajian teknis,” ungkap Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa mengajak dan mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan yang dimulai dari rumah masing-masing untuk menghindari kebakaran. “Dengan banyaknya kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Badung, saya minta kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan saluran listrik secara periode sehingga kondisi kabel listrik dapat diketahui serta saat membangun rumah agar menggunakan peralatan listrik yang telah memenuhi syarat. Sebelum meninggalkan rumah, dupa dan kompor harus benar-benar dalam kondisi mati sehingga ke depannya dapat mengurangi terjadinya bencana kebakaran karena kerugian yang ditimbulkan sangat besar,” imbau Suiasa.

Seperti yang telah diketahui telah terjadi kebakaran Jalan By Pass Ngurah Rai Gang Tambak Sari No.39 Kuta sekitar pukul 03.00 dinihari. Kebakaran ini diduga dipicu oleh terjadinya hubungan pendek arus listrik sehingga mengakibatkan 3 unit rumah dengan 16 kamar ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 9 unit armada pemadam kebakaran. (ad1.887)