”Sales Mission” ke Italia Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Eropa

21
istSALES MISSION- Bupati Giri Prasta didampingi Kadisparda Badung I Made Badra, Ketua BPBD Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya pada sales mission Pemkab Badung ke Italia, Minggu (1/10) di kantor Wali Kota Brescia.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Wali Kota Brescia Laura memberikan apreasiasi atas pelaksanaan sales mission yang dilakukan Pemkab Badung ke Brescia, Italia. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, ia pun menyerahkan buku Ensiklopedia Pariwisata Brescia kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Disparda) Badung I Made Badra, Minggu (1/10) kemarin.

Kegiatan sales mission Pemkab Badung ke Brescia, Italia, telah berlangsung sejak Kamis (28/9) lalu dan berakhir hingga kemarin. Rombongan langsung dipimpin Bupati Giri Prasta didampingi Kadisparda Badung I Made Badra, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung. Rombongan diterima di kantor Wali Kota Brescia.

Selama di Brescia, serangkaian kegiatan promosi pariwisata sengaja digelar dengan mengundang stakeholder terkait di sana. Acara bertajuk Time to Love Bali-Italy serta Innaguration Brand Ambasador Tourism of Badung-Bali di Luxury La Sosta Restorant di Brescia, Italia, diikuti 60 undangan VIP. Acara yang dihelat Kamis (28/9) lalu tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Brescia Laura.

“Di dalam VIPs Dinner Business Meeting itu, Wakil Wali Kota Brescia Laura dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Badung-Bali atas kerja sama yang baik ini,” ujar Kadisparda Badung I Made Badra, Minggu kemarin.

Setelah sambutan Wakil Wali Kota Brescia Laura, acara kemudian dilanjutkan dengan dialog tentang perkembangan pariwisata di Bali, khususnya di Badung. Termasuk, kata pejabat asal Kuta ini, situasi terkini Gunung Agung juga sempat jadi perbincangan. “Pada kunjungan itu, Bupati Giri Prasta menegaskan bahwa kondisi Gunung Agung secara umum tidak mempengaruhi pariwisata, penerbangan normal seperti biasa, dan objek-objek wisata tetap aman untuk wisatawan. Karena wilayah yang kena dampak hanya radius 9-12 km,” kata Badra.

Masih di acara yang sama, dilakukan juga pengangkatan Giacomo Maiolini, sebagai Brand Ambassador Pariwisata. “Dia seorang pengusaha di bidang PH, juga bergerak bidang seni dan budaya dan punya pengaruh yang luas di Brescia, Milan. Jadi kita optimis bisa memberikan dampak yang positif dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan Italia ke Bali,” harap Badra yang juga mantan Kadisnakanlut Badung.

Kegiatan berikutnya yang dilakukan rombongan sales mission adalah charity dinner. Kegiatan ini dihadiri 1.000 tamu undangan. Bahkan turut hadir pada kesempatan tersebut, KBRI Roma Charles F. Hutapea.

“Pada acara itu ditayangkan video Explore Badung, promosi pariwisata Badung. Ternyata  mendapatkan applause yang sangat meriah. Ini merupakan promosi yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan ini mampu mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asal Italia ke Bali, karena saat ini wisatawan dari Italia masih peringkat ke-5 dari Benoa Eropa yang berkunjung ke Bali, ke Badung khususnya,” tandas Badra. (ad 1.881)