Gencarnya Berita Erupsi Gunung Agung Belum Ada Pembatalan Penerbangan ke Bali

43
BERLIBUR - Wisatawan yang sedang berkunjung ke Pura Tanah Lot. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemberitaan erupsi Gunung Agung di luar Bali dan luar negeri dinilai cukup gencar. Kabid Kelembagaan DPD Asita Bali, IGN. Krisna Teja, Jumat (29/9) mengatakan, pemberitaan terkait kondisi peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung belum berdampak pada pembatalan kedatangan penerbangan yang mengantarkan wisatawan berlibur ke Bali.

Ia mengungkapkan, walaupun telah beredar luas berita di luar negeri mengenai aktivitas Gunung Agung yang meningkat belum berdampak signifikan dengan pembatalan kedatangan wisatawan ke Bali. Penerbangan dari negara pasar ke Bali dan penerbangan dari Bali ke luar negeri dan penerbangan pasar domestik relatif lancar.

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada pembatalan penerbangan dan pembatalan kunjungan wisatawan ke Bali. Hal ini terutama untuk periode September dan Oktober ini.

Dipaparkannya, untuk tetap menjaga kenyamanan wisatawan yang telah berada di Bali, anggota Asita yang merupakan tour operator dan travel agent di Bali senantiasa mengimbau kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Pura Besakih.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam situasi peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung wisatawan termasuk masyarakat lokal diminta untuk tetap tenang. Ini termasuk meningkatkan kewaspadaannya.

Terkait agenda tour wisatawan, travel agent dilarang mengarahkan wisatawan mengunjungi Pura Besakih selama erupsi Gunung Agung. Tour wisatawan dialihkan ke Pura Tanah Lot atau Uluwatu. (kup)