Tren, Songket Bordir Sutra Direspons Pasar Harga Rp 250 Ribu-Rp 350 Ribu

31

Denpasar (Bisnis Bali)- Kamben songket bordir, menjadi pilihan banyak orang karena tampilannya yang mirip songket namun harganya sangat terjangkau. Melihat respons positif pasar, para produsen kamben songket bordir kembali meluncurkan produk terbaru yaitu songket bordir sutra.

Songket bordir sutra ini memberikan pilihan baru bagi konsumen, yang menginginkan kualitas lebih baik. “Dari segi tampilan, tidak ada perbedaan antara kamben songket bordir katun dengan songket bordir sutra. Namun bila disentuh, songket bordir sutra akan terasa lebih licin dan ringan,” terang Putu Cempaka, pedagang kain di pasar Kreneng, Denpasar. Dari sana konsumen bisa membedakan antara kamben katun atau kamben sutra.

Tren baru ini juga mendapat respons positif pasar, karena dari segi kualitas akan lebih baik dari kamben berbahan katun. “Perbedaan yang mencolok dari songket bordir sutra ini adalah dari segi pewarnaan, yaitu bahan dasar kamben warnanya cenderung soft dan menggunakan warna pastel. Namun dari segi  motif tidak ada perbedaan dengan songket bordir katun,” tukasnya.

Saat ini, diakui, lebih banyak konsumen yang memilih songket bordir sutra ini, karena sedang tren dan kebanyakan dari konsumen sudah memiliki songket bordir katun. “Banyak pelanggan saya mencari songket bordir sutra ini, karena tertarik pada warnanya yang soft. Selain itu, untuk melengkapi koleksi mereka, karena telah memiliki songket bordir katun,” tandasnya. Jadi, dari segi pewarnaan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.(pur)