Kecamatan Sukawati Dorong Kegiatan Sosial Donor Darah

26
Kegiatan donor di Aula Serbaguna Kantor Camat Sukawati ini diikuti oleh seluruh staf Camat Sukawati, dan perwakilan staf desa se-Kecamatan Sukawati Senin (18/9). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Giliran Kecamatan Sukawati dikunjungi Tim Lomba Donor Darah dari PMI Cabang Gianyar serangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (18/9).

Kegiatan donor di Aula Serbaguna Kantor Camat Sukawati ini diikuti oleh seluruh staf Camat Sukawati, dan perwakilan staf desa se-Kecamatan Sukawati. Camat Sukawati, Anak Agung Gde Putrawan saat memantau pelaksanaan donor darah mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosial donor, mengingat stok darah di PMI Kabupaten Gianyar sangat terbatas. Ia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara bekesinambungan.

 “Saya mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini dan sangat mendukung program PMI Cabang Gianyar dalam membantu menyediakan stok darah,” ucap Agung Gde Putrawan.

Ketua PMI Kabupaten Gianyar, Dr. Cokorda Gde Wisnu Parta mengatakan, dalam perjalanannya di tiga lokasi mulai dari kecamatan Gianyar, Blahbatuh dan Sukawati. Antusias masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya sangat tinggi. Kesadaran masyarakat saat ini begitu tinggi untuk membantu sesama dengan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

 “Saya mewakili PMI Cabang Gianyar mengucapkan terima kasih atas peran serta dab dukungan semua masyarakat dalam program Kegiatan PMI ini,” ucap Cok Gde Wisnu Parta.

Sementara itu, dr. I Made Suwita, M.Kes. Wakil Ketua III yang membidangi Transfusi Darah mengatakan intinya tujuan dari Transfusi Darah untuk meningkatkan oksigenasi Jaringan, memperbaiki hemostasis, mengoreksi hipovolemia, meningkatkan fungsi lekosit, sehingga nantinya dapat bermanfaat memberikan manfaat  yang sebesar besarnya bagi kemanusiaan untuk tujuan penyembuhan pengakit dan pemulihan kesehatan. “Donor darah selain bisa membantu sesama juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan si pendonor ,” katanya. (kup)