Dermaga Lovina, Wisata ”Selfie” Baru di Buleleng

38
SELFIE - Dermaga Lovina yang kini diberdayakan menjadi wisata selfie. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Objek Wisata Lovina selain memiliki keindahan biota lautnya juga keindahan matahari terbenam (sunset). Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen-momen indah baik dari patung dolphin atau dari dermaga Lovina. Bahkan, saat ini salah satu port di Lovina yakni dermaga, selain masih difungsikan sebagai tempat sandar sejumlah perahu atau kapal yacht kini dermaga lovina disulap menjadi tempat wisata selfie. Dihias dengan berbagai ornamen, wisata ini menjadi wisata baru di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., baru – baru ini mengungkapkan, Dermaga Lovina yang diberdayakan sebagai wisata selfie dan rekreasi kekinian ini diharapkan mampu ditata sedemikian rupa untuk menarik wisatawan. “Dermaga Lovina diberdayakan menjadi tempat selfie, tetapi tetap dilakukan untuk sandar, sementara difungsikan sebagai tempat rekreasi untuk selfie yang dikemas dengan berbagai ornamen oleh masyarakat untuk bisa dipelihara dengan baik,” ungkapnya.

Sutrisna menjelaskan, wisata selfie ini menjadi aset wisata baru di Buleleng. Tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat di Buleleng, juga menjadi tujuan baru wisatawan tatkala ke objek wisata Lovina. “Dermaga itu bukan beralih fungsi, melainkan diversifikasi usaha, apa yang dilakukan oleh tingkat promosi pariwisata untuk menggali potensi yang ada, kemudian mempromosikan supaya bermanfaat untuk masyarakat dan dipelihara dengan baik. Ia menambahkan, sampai saat ini dermaga itu masih ada tangga yang difungsikan untuk kapal yacht merapat. (ira)