Posyandu Sandat Dipilih Jadi Duta Provinsi Bali

18
Kunker diterima Asisten Satu Setda Buleleng, Made Arya Sukerta,SH., yang mewakili Bupati Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng. (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) – Keberhasilan Kabupaten Bueleleng meraih juara dua dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional, mampu mencuri perhatian kader Posyandu dari daerah lain. Hal ini terbukti saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kunker ini diterima Asisten Satu Setda Buleleng, Made Arya Sukerta, S.H., yang mewakili Bupati Buleleng didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Posyandu Sandat Desa Pengelatan Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng dipilih menjadi Duta Provinsi Bali pada Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2017. Dalam lomba tersebut, Posyandu Sandat Desa Pengelatan berhasil meraih juara dua tingkat Nasional. Prestasi inilah yang menjadi motivasi bagi Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat untuk menimba ilmu dan bertukar pikiran.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang sekaligus menjadi Ketua rombongan, Hj. Nevi Irwan Prayitno. Menurutnya, Kabupaten Buleleng memiliki Kader Posyandu yang sangat bagus sehingga bisa menembus tingkat Nasional. Nevi Irwan Prayitno menambahkan, kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat perlu banyak belajar agar bisa menyamai prestasi dari Posyandu Sandat Desa Pengelatan.

Ia juga mengatakan, Kunker ini juga merupakan Apresiasi bagi para Kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Saya berharap apa yang kami dapatkan di sini bisa diterapkan oleh Kader Posyandu di daerah masing-masing, sehingga nanti kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik bukan hanya saat perlombaan tapi juga dalam pelayanan sehari-hari,” harap Istri dari Gubernur Sumatera Barat ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dari Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Buleleng. Ny. Aries mengatakan, Kunker ini juga sebagai ajang silaturahmi antar-Kader Posyandu.

Istri dari orang nomor satu di Buleleng ini mengungkapkan, kedatangan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat ini dijadikan sebagai ajang promosi UKM yang dimiliki Kabupaten Buleleng.Ia berharap, dengan adanya Kunker dari Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan prestasi agar bisa lebih baik lagi. (ira)