LPD Tajun Gelar Gebyar Undian Berhadiah Berharap Jadi Marketnya Lembaga Keuangan di Desa  

85
Gebyar undian berhadiah di LPD Tajun.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –   Sebagai bentuk rasa kebersamaan antar LPD dengan krama desa, LPD Desa Pakraman Tajun menggelar undian berhadiah yang ke–14 kalinya pada Sabtu 9 September 2017. Adapun gebyar undian berhadiah kali ini memperebutkan hadiah utama berupa satu unit motor Honda Beat terbaru dan satu unit motor Yamaha Mio Z sebagai hadiah pertama, sedangkan untuk penarikan undian diselingi dengan hadiah door prize.

Kepala LPD Desa Pakraman Tajun Kecamatan Kubutambahan Buleleng Ketut Sukradi ketika di wawancarai Bisnis Bali beberapa waktu lalu mengatakan, dalam memajukan Lembaga Perkreditan Desa (LPD), selain harus didasari dengan kepengurusan yang sehat baik dari pengurus dan pegawai, juga harus didukung penuh oleh masyarakat desa pakraman itu sendiri. Selain itu, peran serta dari pada pengurus internal dan terkait seperti halnya Badan Kerja Sama LPD (BKS LPD), Lembaga Pemberdayaan LPD (LP-LPD) juga sangat mendorong semangat dalam peningkatan kualitas LPD agar semakin berkembang. Ia mengatakan, meskipun LPD Tajun sempat mengalami mati suri hingga dua periode, akan tetapi pada periode ke–3 ini yang di pimpim olehnya sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahunnya.

Hal itu dapat dibuktikan dengan kepemilikan aset LPD Tajun per 30 Desember 2016 mencapai Rp 30.014.628.773. Dari sekian aset yang dimiliki LPD Tajun mampu memperoleh laba sebesar Rp 1.533.673.849, sedangkan dana yang disetorkan ke desa adat sebesar Rp 306.734.769. “Saat ini saya kepengurusan yang ketiga dan sampai saat ini mampu bangkit kembali dengan aset yang sudah kami peroleh per tahunnya selalu mengalami peningkatan,”ungkapnya.

Lanjut Ketut Sukradi harapan kedepan untuk meningkatkan pelayanan serta antusiasme masyarakat sebagai rasa memiliki adalah dengan ingin menjadi mini marketnya lembaga keuangan di desa. “Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih  kepada masyarakat atas antusiasnya sudah mendukung keberadaan LPD dengan menabung, menyimpan dana atau peminjaman dana di LPD ini, selain itu juga perkembangan LPD yang semakin baik setiap tahunnya tidak terlepas dari peran pembina seperti LP-LPD dan BKS LPD,”tegasnya. (ira)