Badung Terima Api Obor Porprov

25
istOBOR - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Badung Dewa Made Apramana menerima api obor Porprov Bali ke-13 dari Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar I Gst. Ngurah Eddy Mulya di Puspem Badung (13/9) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Kabupaten Badung menerima api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-13 di Puspem Badung, Rabu (13/9) kemarin. Serah terima api Porprov dari Kota Denpasar ke Kabupaten Badung dilaksanakan dalam sebuah apel serah terima di jaba sisi Pura Lingga Bhuwana, Puspem. Api obor Porprov diserahkan Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar I Gst. Ngurah Eddy Mulya dan diterima Bupati Badung diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Badung Dewa Made Apramana.
Hadir dalam apel serat terima tersebut Wakil Ketua DPRD Badung I Nyoman Karyana, Ketua KONI Badung Raka Arnaya beserta jajaran, Kadisdikpora I Ketut Widia Astika serta pimpinan perangkat daerah terkait.

Dari Denpasar hadir Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Tony Astawa beserta jajaran.
Dalam apel serah terima api obor, pasukan pembawa api obor dari Kota Denpasar menyerahkan api obor kepada pasukan pembawa api obor Kabupaten Badung. Kemudian dilakukan serah terima api obor dari Asisten Kota Denpasar kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan Badung, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima api obor Porprov. Selanjutnya pasukan pembawa api abor Porprov dilepas oleh Asisten Dewa Apramana untuk mengarak api obor porprov ke wilayah Kabupaten Badung. Pelepasan api obor juga dimeriahkan oleh ratusan siswa SD dengan membawa bendera merah putih. Dari Puspem Badung, api obor Porprov akan diarak ke arah utara menuju Lukluk-Penarungan, ke barat menuju Gulingan, Taman Ayun, ke arah selatan menuju Mengwitani dan Terminal Mengwi. Serah terima api porprov dari Badung kepada Tabanan dilaksanakan di Lapangan Umum Kediri.
Usai melepas arak-arakan api obor Porprov, Asisten Dewa Apramana mengatakan, api obor Porprov ini sebagai penyemangat bagi para kontingen yang berlaga di ajang Porpov Bali tahun ini di Kabupaten Gianyar. Diharapkan, ajang Porprov ini dapat dijadikan wadah dalam upaya meningkatkan prestasi dan sportivitas para atlet, sehingga mampu bersaing secara sehat menuju ajang prestasi yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional. Untuk target Badung sendiri, harapannya kontingen Badung dapat mempertahankan prestasi menjadi juara umum dengan mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya. (sar)