BPPD Bali Dukung Program Konektivitas Udara

12
DUKUNGAN - Kedatangan wisatawan ke Bali dengan dukungan konektivitas udara.  (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) –Guna mendorong kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengedepankan program konektivitas udara. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Selasa (12/9) mengatakan, untuk lebih banyak wisman ke Bali, BPPD Bali tentu akan mendukung program konektivitas udara.

Ia mengungkapkan, program prioritas 2017 yang sangat strategis adalah pembangunan konektivitas udara, mengingat sekitar 75 persen kunjungan wisman ke Indonesia menggunakan moda transportasi udara. Tersedianya jumlah kursi pesawat (seat capacity) yang cukup, menjadi kunci untuk mencapai target kunjungan wisman 2017 hingga 2019 mendatang.

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga Ketua PHRI Bali mengungkapkan, program pemerintah pusat untuk meningkatkan volume penerbangan harus disambut baik. Sebab salah satu masalah pengembangan pariwisata Bali adalah terkendala oleh faktor aksesibilitas, termasuk transportasi udara.

Lebih lanjut dikatakannya, PHRI Bali mempunyai jumlah kamar lebih dari 130.000 kamar. “Oleh sebab itu sangat mendukung program konektivitas udara,” katanya. (kup)