Sukses Gelar Gowes Pesona Nusantara Bupati Eka Terima Penghargaan Menpora

18
Bupati Eka satu dari 18 kepala daerah seluruh Indonesia yang menerima penghargaan dari Kemenpora Republik Indonesia. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) –  Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, menjadi saksi atas prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Tabanan, khususnya bagi Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Dalam perhelatan itu, Bupati Eka dinobatkan sebagai satu dari 18 kepala daerah, baik gubernur, wali kota, dan bupati seluruh Indonesia yang menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Ada pun penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tersebut, berupa penghargaan olah raga kepada pelaku olah raga berprestasi atau jasa 2017 dalam rangka menyukseskan Gerakan Ayo Olahraga.

Minggu (10/9) lalu, penghargaan yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa itu diserahkan langsung kepada Bupati Eka oleh Kepala Dinas Pendidikan, I Gede Susila didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD, Dikmas, Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, I Made Gede Sudha Adiyasa.

Penghargaan di bidang olah raga ini tidak lepas dari kesiapan Kabupaten Tabanan dalam menyelenggarakan dan menyukseskan Gerakan Ayo Olahraga yang berlangsung sepanjang pertengahan sampai akhir Juli 2017 lalu. Salah satunya lewat even Gowes Pesona Nusantara 2017.

Bahkan, penghargaan itupun di luar dugaan dan bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan. Sebab, sejak awal persiapan sampai dengan pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara 2017, pihak Dinas Pendidikan sama sekali tidak terpikirkan akan memperoleh penghargaan.

Kejutan berupa penghargaan tersebut tentu disambut dengan rasa syukur oleh Bupati Eka saat menerima langsung penghargaan tersebut. Sebab, penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menambah deretan prestasi yang telah berhasil diraih Kabupaten Tabanan.

“Memang sangat mendadak sekali. Tentu ini surprise. Saya secara pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih karena diberikan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan kesekian kalinya. Bahkan, skalanya nasional,” ujar Bupati Eka usai menerima langsung penghargaan Menpora tersebut dari Kepala Dinas Pendidikan, I Gede Susila.

Dengan adanya penghargaan itu, sambungnya, akan menjadi spirit bagi jajarannya untuk berbuat yang maksimal di bidang olahraga. Dan, yang terpenting adalah menjadikan masyarakat gemar berolah raga.

“Mental dan fisik masyarakat harus sehat. Saya rasa program Gowes Pesona Nusantara kemarin itu cukup disambut antusias oleh masyarakat Tabanan. Pesertanya banyak, yang bersepeda banyak. Bagi saya, program ini bisa menjadi motivasi yang lebih baik dan memacu kami untuk berprestasi lagi di bidang olahraga,” tukasnya. (ad1.787)