Pemkab Buleleng Selenggarakan Undian Berhadiah Gebyar PBB-P2 dan Sektor Perikanan

22
Pemkab Buleleng menyelenggarakan undian berhadiah, yang diselenggarakan di Taman Kota Singaraja, dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST., Minggu (10/9).  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Dalam rangka optimalisasi penagihan pajak utamanya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan-Perumahan dan Pedesaan (PBB-P2) dan sektor Perikanan Kabupaten Buleleng 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) telah menerbitkan 231.129 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB-P2 dengan nilai ketetapan sebesar Rp 20,9 miliar lebih.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah membayar PBB-P2 dan sektor Perikanan, Pemkab Buleleng menyelenggarakan undian berhadiah. Undian berhadiah ini diselenggarakan di Taman Kota Singaraja yang dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., Minggu (10/9).

Dalam undian berhadiah ini, peserta yang berhak ikut adalah tiap wajib pajak daerah PBB-P2 dan sektor perikanan yang melunasi kewajiban sampai 31 Agustus 2017.

Dalam laporannya, Kepala BKD Kabupaten Buleleng, Bimantara, S.E. mengatakan, undian berhadiah ini bertujuan menumbuhkan semangat dan peran partisipasi masyarakat untuk membangun Buleleng dengan membayar pajak utamanya sektor PBB-P2 dan sektor Perikanan.

Ia menjelasakan, gebyar undian PBB-P2 dan sektor perikanan yang berbasis online sudah dimulai sejak Mei 2017 dan yang diundi hanya SPPT 2017.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab Buleleng dengan pihak bank BPD Bali, khususnya BPD Bali cabang Singaraja dan BPD Bali cabang Seririt. Ada Sebanyak 64,358 SPPT yang berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan 5 unit sepeda gunung,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. mengatkan, pemungutan pajak daerah digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Buleleng. Ia menambahkan, pembayaran dengan pola jemput bola ke seluruh desa yang berbasis online merupakan cara yang efektif untuk penagihan pajak. Bupati Suradnayana mengimbau, agar masyarakat untuk ikut mendukung gebyar pembayaran PBB-P2.

“BKD harus mampu memberikan pelayanan yang efektif, efisien, transparan, kemudahan dan sopan santun dalam pelayanan serta percepatan pelayanan. Hal ini sangat penting untuk diterapkan untuk menggugah semangat masyarakat membayar pajak tepat waktu,” tegasnya.

Untuk undian berhadiah Gebyar PBB-P2 dan Sektor Perikanan, Pemkab Buleleng menyediakan 5 unit sepeda gunung dan 1 unit sepeda motor. Untuk undian 5 unit sepeda gunung dimenangkan oleh Made Loka asal Banjar, Made Raka asal Banjar, Nyoman Suta asal banjar, Made Sumanjaya asal Tejakula, dan Made Widiada asal Kubutambahan. Sementara untuk pemenang 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh M. Khamil Hasan asal Buleleng. (ira)