LPD Padang Luwih,  Danai Pembangunan Pura Desa dan Puseh  Rp 3,3 Miliar

23
LPD Padang Luwih yang terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat (wid)

Mangupura (Bisnis Bali) – Peran serta Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dalam pembangunan desa pakraman kian terasa. Hal ini ditunjukkan oleh LPD Desa Pakraman Padang Luwih, yang mendanai pembangunan Pura Desa dan Puseh, Desa Pakraman Padang Luwih dengan nominal Rp 3,3 miliar di luar dana pembangunan yang secara rutin diberikan setiap tahunnya.

Kepala LPD Padang Luwih, I Putu Romi Jaya, Senin (11/9), mengatakan, pembangunan ini merupakan salah satu realisasi program  Tri Hita Karana (THK) yang termasuk dalam parahyangan dengan terlibat dalam pembangunan pura yang disungsung oleh masyarakat. “Sebelumnya masyarakat memiliki keinginan untuk memperluas areal pura yang dulunya sangat sempit. Hal ini dikarenakan melihat pertumbuhan penduduk yang kian meningkat ke depannya,” ungkapnya.

Dikatakannya LPD mendanai pembangunan tersebut, yang saat ini pembangunan telah berjalan 80 persen. Diakuinya dengan pemberian modal awal tersebut, bantuan dari pemerintah daerah juga didapatkan, sehingga pembangunan pura bisa berjalan dengan lancar. “Meskipun pada akhirnya ada bantuan dari pemerintah, dengan langkah awal dari LPD, pembangunan tersebut bisa berjalan,” imbuhnya.

Dikatakannya, dengan gerakan dari LPD ini untuk mengawali pembangunan, respons masyarakat sangatlah luar biasa. Tentunya masyarakat makin merasakan manfaat keberadaan LPD dan kepercayaan masyarakat kian meningkat kepada LPD. Dengan demikian dukungan masyarakat terhadap LPD juga dikatakannya semakin tinggi, seiring tingginya laba yang dihasilkan, maka tinggi pula hasil yang dirasakan masyarakat. Dia berharap ke depannya LPD Padang Luwih makin berkembang dan mampu terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. (wid)