Genjot Kunjungan Wisman lewat Lovest 2017

24
Lofest tahun lalu dimeriahkan dengan pameran potensi wisata dan UMKM. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Pesisir Lovina menjadi magnet bagi wisatawan untuk melancong ke Bali Utara. Pemerintah melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng, mengenjot kunjungan melalui berbagai kegiatan yakni Lovina Festival 2017. Kegiatan Lovina Festival ini, selain merupakan agenda tahunan juga merupakan bukti keseriusan Pemkab Buleleng dalam mengangkat pariwisata di Bali Utara.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk usaha untuk menunjang potensi seni budaya termasuk potensi Pantai Lovina dengan terumbu karangnya. Mengambil tema Enjoy The Difference, Lovest 2017 akan digelar selama lima hari mulai 14-18 September 2017.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Nyoman Gede Gunawan, S.S., dan Kasi Promosi Pariwisata, Agung Maheri dalam dialog interaktif di Radio Singaraja FM beberapa waktu memaparkan, kegiatan Lovina Festival ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Lovina Festival ini kembali dilakukan untuk meningkatkan kualitas promosi pariwisata Kabupaten Buleleng, salah satunya Pantai Lovina yang sudah terkenal hingga mancanegara dan menjadi ikonnya Buleleng dengan atraksi lumba-lumbanya.

Selain itu, Sutrisna menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Lovina Festival ini untuk memberikan nilai optimal bagi peningkatan ekonomi kerakyatan, menambah jumlah kunjungan wisatawan, dan memberi motivasi masuknya investasi di bidang kepariwisataan.

Untuk Lovina Festival 2017 akan dibagi menjadi  lima zona yakni, panggung timur-Kalibukbuk (traditional stage), panggung barat-Kaliasem (modern stage), Lapangan Parkir Timur Lovina, Lapangan Kaliasem, dan parkir timur APIK. Sementara sejumlah agenda kegiatan akan diisi dengan pagelaran dan parade seni budaya, pameran potensi wisata dan industri pendukung, UMKM, kuliner khas Buleleng, parade sampi gerumbungan, parade gangsing, fashion show endek, yoga, zumba, Lovina sunset tour, Lovina colour run, bonangan race, dan berbagai artis hiburan. Lovfest juga akan diramaikan dengan kedatangan kapal yacht di mana kapal yacth seperti tahun sebelumnya akan tinggal dalam beberapa waktu di sekitar Pantai Lovina. (ira)