Tanjung (Bisnis Bali)  – Bank BPD Bali terus melakukan pembenahan dan perubahan, guna tetap menjaga peran sebagai motor penggerak perekonomian daerah. Salah satunya berusaha menciptakan pemerataan ekonomi dan memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional dengan membuka Kantor Cabang Pembantu Tanjung di Lombok Utara.
Kepala Satuan Layanan dan Administrasi KPw BI NTB Emirostika pada saat peresmian kantor cabang mengatakan, hadirnya Bank BPD Bali Capem Tanjung bisa memberi manfaat membantu perekonomian dan berharap bisa membantu di sektor-sektor pariwisata dan UMKM.
Bupati Lombok Utara yang diwakili plh. Sekda Lombok Utara Hermanto mengatakan, semoga bisa memberikan kontribusi pada pengembangan sektor perekonomian Kabupaten Lombok Utara, khususnya pada pengembangan sektor pariwisata.
Direktur Utama Bank BPD Bali I Made Sudja, B.Sc., S.Sos. dalam sambutan yang dibacakan Direktur Operasional Bank BPD Bali IGN Agustana D. Mendala, Senin (11/9) kemarin mengatakan, Bank BPD Bali hadir lebih dekat dengan masyarakat Lombok Utara karena  kabupaten ini terus tumbuh dan berkembang di seluruh sektor-sektor ekonomi.
“Terutama yang sangat terlihat berkembang pesat adalah sektor pariwisata. Daerah ini memiliki objek wisata yang sudah terkenal sampai ke mancanegara seperti Gili Terawangan, Gili Air, Gili Meno, wisata air terjun,  pantai,  hingga keindahan Gunung Rinjani,” katanya.
Ia menyampaikan, Kantor Cabang Pembantu Tanjung yang  diresmikan adalah kantor cabang pembantu kami yang ke-38. Dari jumlah jaringan kantor Bank BPD Bali sampai dengan Agustus 2017 memiliki 1 kantor pusat, 14 kantor cabang, 37 kantor cabang pembantu, 50 kantor kas, 43 kantor pelayanan kas, 170 ATM dan 3 mobil kas keliling.
“Harapan kami dengan hadirnya Kantor Cabang Pembantu Tanjung, dimaksudkan agar lebih mempermudah dalam melayani kebutuhan masyarakat akan jasa perbankan, mengingat Kecamatan Tanjung merupakan pusat perekonomian dan perdagangan serta Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara,” ujarnya.
Selain mempermudah pelayanan jasa perbankan, pihaknya berharap dengan hadirnya bank di Kabupaten Lombok Utara,  turut berperan guna mendorong dan menumbuhkembangkan sektor-sektor ekonomi yang pada akhirnya bersama memberikan kontribusi serta turut membangun Provinsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya dan Kabupaten Lombok Utara pada khususnya.(dik/bns)