Pimpin Krida Bersama di Abiansemal Wabup Suiasa Ajak Peserta Pungut Sampah dan Belanja di Pasar Tenten

28
istKRIDA - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan krida bersama di Kecamatan Abiansemal, Jumat (8/9) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan krida bersama di Kecamatan Abiansemal, Jumat (8/9) kemarin. Pelaksanaan krida diawali pelaksanaan apel dengan pembina apel Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya sebagai pemimpin apel.

Apel diikuti karyawan-karyawati Kantor Camat Abiansemal, para perbekel se-Kecamatan Abiansemal dan perangkat desa se-Kecamatan Abiansemal serta dihadiri anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Kepala Kantor KBKS Putu Rianingsih, Kadis Tenaga Kerja IB Oka Dirga dan Tripika Kecamatan Abiansemal bertempat di Lapangan Pura Dalem Abiansemal.
Usai apel Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas jalan sehat dengan rute dari Lapangan Pura Dalem Abiansemal menuju Pasar Tenten dan kembali lagi ke lapangan. Sepanjang jalan yang dilalui peserta jalan sehat memungut sampah plastik yang tercecer di jalanan dan setelah sampai di Pasar Tenten para peserta berbelanja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan di bidang pangan.
Di sela-sela kegiatan krida, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, tujuan pelaksanaan krida bersama ini untuk menjalin tali silaturahmi antara pemimpin dengan bawahannya termasuk perangkat desa yang merupakan ujung tombak, agar tercipta komunikasi yang cair tanpa ada perasaaan sungkan dan ewuh pakewuh. “Dengan komunikasi yang nonformal akan dapat menyelesaikan banyak pekerjaan, karena inspirasi akan muncul seiring dengan suasana yang sejuk, enak, penuh persaudaraan dan keakraban. Di samping itu dengan adanya jalan sehat ini secara otomatis sebagai ajang untuk mengenal lingkungan, ketertiban dan  menyerap aspirasi,” katanya. (ad 1.777)