Tampil Menarik, Jaket Canvas Jadi Pilihan Kaum Pria

33

Denpasar (Bisnis Bali)- Perkembangan tren fashion pria, tidak kalah menarik dengan wanita, yang selalu menciptakan inovasi menarik pada setiap perubahan zaman. Seperti halnya jaket canvas yang memberikan kesan santai, namun casual dan menjadi pilihan kaum pria saat ini.

Salah seorang pengusaha distro di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Utara, I Putu Helmik Irawan, Selasa (5/9) kemarin, mengatakan, dinamakan jaket canvas karena jenis pakaian yang berlengan panjang ini identik dengan bahan canvas. “Ada juga yang berbahan denim, namun harganya sedikit lebih mahal, sehingga bahan canvas lebih laku di pasaran,” katanya.

Dia mengatakan, keberadaan jaket ini sangat digemari  kaum pria terutama, remaja dan dewasa. Tidak terkecuali juga anak-anak yang juga tertarik, dilihat dari beberapa jaket canvas ukuran kecil diminati oleh anak-anak. “Kami membuat berbagai jenis ukuran mulai S hingga XL, sehingga anak-anak pun dapat memakainya,” ungkapnya.

Diakuinya, puluhan jenis jaket ini laku terjual di distro miliknya setiap bulannya. Dia juga mengatakan, jika sebagian besar distro-distro yang ada saat ini menyediakan jenis pakaian ini, dan memang lagi hits dikalangan kaum pria. Berbagai pilihan warna juga tersedia, seperti navy, hijau, denim, wash hitam dan wash biru. Dari sekian warna tersebut, warna hitam paling banyak diminati oleh masyarakat.

Ditanya soal harga, dia mengatakan, untuk jenis jaket canvas ini dijual Rp 340.000 hingga Rp 360.000 per pcs. Harga tersebut tergantung dari bahan pembuatannya. “Jika berbahan denim, harganya sedikit lebih mahal. Hal ini yang membuat bahan canvas lebih diminati,” katanya. (wid)