Denpasar (Bisnis Bali)– ‪Totok wajah mungkin sudah banyak dikenal masyarakat. Treatment ini makin banyak diminati, merupakan solusi untuk menghasilkan wajah yang cantik, tampak segar, dan mempesona tanpa efek samping. Para ahli kecantikan telah  memberikan solusi untuk tampil cantik tanpa mengalami resiko, yaitu melakukan terapi totok pada wajah.

Totok wajah adalah, terapi pemijatan pada daerah wajah dengan penggunaan teknik-teknik khusus pada titik – titik tertentu, terang Maya Miralaksmi, Operation Supervisor Martha Tilaar. “Totok wajah bertujuan untuk pengaktifan titik-titik aura pada wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah, lebih kencang, serta terlihat awet muda,” ucapnya. Treatmen ini sangat  aman bahkan untuk ibu hamil sekalipun. Meski demikian, ia menyatakan bagi mereka yang berjerawat untuk tidak melakukan treatment ini, karena akan memicu jerawat semakin banyak. Untuk itu, yang harus dilakukan adalah menyembuhkan jerawat terlebih dahulu.

Treatment ini  dilakukan oleh para ahli kecantikan, yang tentunya sudah terlatih. “Biasanya totok wajah ini dilakukan bersamaan dengan treatment facial. Jadi setiap bulan sekali treatmen ini perlu dilakukan, untuk menjaga kesehatan kulit wajah,” tandasnya. Pemijatan dilakukan pada beberapa area wajah seperti area garis senyum, pelipis, alis bagian atas, dan daerah pangkal hidung. Totok wajah, memiliki berbagai macam manfaat terutama memperlancar aliran darah. Membantu untuk mengurangi stres, mengendurkan otot-otot yang tegang serta mengurangi garis-garis kerutan di wajah,  kulit kering, serta mengurangi flek-flek hitam pada wajah. Terapi totok wajah juga dapat mengeluarkan racun-racun dari daerah wajah. Ketika otot-otot wajah tegang, akan menimbulkan kecenderungan terjadinya keriput. Stres yang menumpuk dapat mengakibatkan beberapa masalah pada wajah seperti pengetatan alis dan rahang. Dengan melakukan totok wajah secara teratur dapat membantu mengurangi ketegangan tersebut serta memberikan efek penampilan yang lebih santai.

‪”Sama seperti terapi pemijatan yang dilakukan pada anggota tubuh yang lain, totok wajah yang dilakukan pada daerah sekitar mulut, mata dan alis juga dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke wajah,” tandasnya.Totok wajah dapat membantu menstimulasi otot-otot wajah dengan membawa oksigen ke daerah-daerah yang dapat mengalami resiko penuaan dini. Lancarnya aliran darah akan membantu meningkatkan produksi kolagen, yang memberikan efek kulit bercahaya yang sehat dan alami.Totok wajah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan efektivitas perawatan wajah. Terapi ini dapat membantu meningkatkan penampilan keseluruhan kulit. Teknik pemijatan pada wajah dapat merangsang sirkulasi darah, yang pada akhirnya akan dapat memelihara kulit dan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan racun. Terapi ini juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan tampak lebih muda. (pur)