“The Island of Gods” Presentasikan Pariwisata Budaya

25
 BRANDING - Keindahan pariwisata Bali yang dipromosikan melalui "tagline" dan "branding" Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Tagline the island of gods akan memberikan arti besar terhadap keberadaan pariwisata Bali. Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, Nyoman Nuarta, Selasa (5/9) mengatakan, tagline the island of gods sudah mempresentasikan pengembangan pariwisata budaya di Bali.

Ia mengungkapkan, tagline the island of gods sudah mepresentasikan pariwisata budaya Bali yang dijiwai oleh agama Hindu. Ini dari sisi simboliknya yang digambarkan dengan Pulau Bali yang ada meru dan bunga pucuk

Ia menjelaskan, tagline the island of gods sekaligus sudah menggambarkan budaya Bali. Pelaku pariwisata akan mempromosikan Bali selaku daerah wisata untuk mendatangkan nilai ekonomis.

Dipaparkannya, pariwisata Bali tidak boleh sampai mengotori budaya itu sendiri. Masyarakat harus saling bergandengan tangan untuk ikut menjaga dan memelihara budaya Bali. Ini agar sesuai dengan jati diri orang Bali.

Lebih lanjut dikatakannya, ketika pariwisata mampu mendatangkan kuntungan ekonomi bukan berarti subjek yang terlibat didalam bisnis di sektor pariwisata tidak boleh mengeksploitasi Bali secara berlebihan.(kup)