Tanpa ”Branding”, Sulit Promosikan Pariwisata Bali 

30
BRANDING - Branding dan "tagline the island of gods" yang mewakili sektor pariwisata Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Promosi harus terus dilakukan, walaupun Bali sudah sangat terkenal di dunia. Kadispar Bali, AA Gede Yuniartha Putra, Senin (4/9) mengatakan, tanpa dilengkapi branding dan tagline sulit untuk mempromosikan Bali.

Ia mengungkapkan, pariwisata Bali tetap harus melakukan promosi ke pasar mancanegara. Bali merupakan branding yang sangat kuat. Dalam mempromosikan Bali harus menggunakan merek. Tanpa branding yang jelas, tentu orang tidak akan mengetahui pariwisata Bali. Saat ini Bali telah memiliki branding Bali dengan tagline the island of gods.

Dipaparkannya, branding dan tagline telah mengandung unsur-unsur yang selama ini telah berkembang secara nasional dan internasional. Ini sudah disepakati oleh semua pihak yang terwakili.

Lebih lanjut dikatakannya, ini sekarang tentu tugas kita semua dan seluruh masyarakat Bali. Bagaimana mengimplementasikan branding ini sehingga wisatawan datang ke Bali.

Hal ini untuk merasakan pelayanan produk pariwisata Bali seperti sebuah paradise. Kita harapkan antara pemerintah, stakeholder pariwisata dan masyarakat Bali harus bekerja bersama-sama untuk mewujudkan ini. (kup)