Mesoterapi Berbahan Alami kian Diminati di Klinik Kecantikan

38
klinik kecantikan

Denpasar (Bisnis Bali) –  Selain dengan menerapkan pola gaya hidup yang sehat seperti berolah raga yang teratur, tidak merokok, tidak meminum minuman beralkohol, menghindari polusi udara, hingga menghindari stress yang berlebihan,  untuk menjaga kesehatan kulit diperlukan juga perawatan yang tepat.

Menurut Indriani, salah seorang pengelola klinik kecantikan di Denpasar, Senin (4/9), perawatan kulit, terutama kulit wajah secara teratur penting untuk dilakukan. Apalagi bagi masyarakat lebih banyak berada di luar rumah atau gedung perkantoran. ‘’Dengan begitu sangat diperlukan perlindungan kulit dari partikel bebas, seperti asap kendaraan bermotor, polusi dan sinar langsung ultra violet,’’ ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya memberikan solusi tepat untuk perawatan kulit wajah, karena tersedia berbagai jenis perawatan wajah. Salah satunya mesoterapi berbahan alami, seperti buah-buahan yang dipadukan dengan teknologi atau peralatan modern, sehingga lebih aman bagi konsumen, yakni tidak ada efek samping.

“Didukung animo masyarakat, berbagai perawatan yang berhubungan dengan kecantikan pasti akan diminati. Apalagi jika mampu memberikan perawatan berkualitas dengan harga ekonomis, yakni mulai Rp 70.000 hingga Rp 300.000 per sekali terapi,” jelasnya.

Terbukti, konsumen ditempatnya rata-rata mencapai puluhan orang per hari. ‘’Jika weekend , konsumen kami bisarbih banyak dari hari biasanya,” katanya.

Indriani menambahkan, banyak alasan yang membuat masyarakat memilih perawatan di klinik, selain di salon atau spa tentunya. Pasalnya, klinik kecantikan ini dilengkapi fasilitas dan tenaga medis. ‘’Saat ini kami memiliki 2 orang dokter yang siap mengatasi keluhan konsumen,’’ imbuhnya.

Kelebihan lainnya, lanjutnya, beberapa jenis produknya pun diproduksi secara khusus yang terjamin aman dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Kehadiran produk kecantikan berbahan alami tersebut, didasari atas keprihatinan terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh produk kosmetik kimia. Pasalnya, kebanyakan orang hanya memburu cantik saja tanpa memperhitungkan efek yang mungkin terjadi. Semua produknya menggunakan bahan alami yang bersahabat dengan kulit.

Hal senada diungkapkan Riska, salah seorang pengelola klinik kecantikan lainnya.

‘’Konsumen jasa perawatan wajah serta tubuh, kini tidak sebatas pada wanita saja. Pria remaja dan dewasa juga membutuhkan perawatan dan juga produk yang tidak kalah lengkap dibandingkan kaum wanita,’’ ujarnya.

Menurutnya, konsumennya kini sekitar 30 persennya konsumen pria. Tren perawatan wajah dan tubuh bagi pria, katanya, perlahan berkembang didukung oleh kebutuhan, promosi dan perkembangan zaman. ‘’Kebutuhan dasar perawatan tubuh, baik wanita maupun pria kini hampir sama mulai dari perawatan kulit wajah dan tubuh,’’ ungkapnya.

Kata dia,  pria tidak lagi canggung melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh di klinik kecantikan.

Dikatakan, kendati persaingan klinik kecantikan kian ketat belakangan ini, tapi usaha ini makin prospektif, karena pangsa pasar tak terbatas pada satu gender. Demikian juga dengan jenis produknya. Setiap wanita dan pria selalu menginginkan kulit yang putih, bersinar dan juga cerah. Namun hal ini tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa melakukan perawatan yang benar. ‘’Inilah yang menyebabkan banyak wanita dan pria rela mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan kulit yang mereka inginkan,’’ tandasnya. (aya)