Dispar Targetkan 850 Ribu Wisatawan ke Buleleng

41
 BERKUNJUNG - Wisatawan yang berkunjung ke Buleleng antusias mengikuti kegiatan yang menunjang pariwisata. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Berbagai upaya serta langkah-langkah strategis dilakukan badan promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Buleleng. Bahkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng tahun ini menargetkan sebanyak 850 ribu wisatawan berkunjung ke Bali Utara.

Bekerja sama dengan dinas terkait hingga PHRI, di mana salah satu upaya yang selama ini sudah dilakukan adalah seperti mendatangkan kapal pesiar ke Buleleng, penataan dan perbaikan sejumlah DTW serta menggencarkan imbauan terhadap pelaku pariwisata dan DTW di Buleleng untuk tetap beracuan pada penerapan Sapta Pesona.

“Dinas Pariwisata mempunyai target 850.000 wisatawan ke Buleleng. Dalam target ini, beraneka upaya dilakukan agar kunjungan wisatawan terus meningkat. Bahkan, langkah strategis bagaimana mendatangkan kapal pesiar, memperbaiki DTW dengan menerapkan Sapta Pesona,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., belum lama ini.

Ia mengatakan, salah satu penerapan Sapta Pesona yang paling diharapkan adalah Buleleng mampu membuat kenangan di hati wisatawan, yang nantinya mampu mendongkrak pariwisata dengan kunjungan wisatawan ke Buleleng makin lama makin banyak.

Ia mencontohkan, upaya untuk meningkatkan wisatawan berkunjung adalah dengan konservasi penyu di Buleleng. Tentu konservasi ini menurut Sutrisna memiliki suatu arti yang sangat besar bagi wisatawan, ada kenangan pernah melepas tukik di Kabupaten Buleleng, sehingga ke depan pihaknya berharap kerja sama antara dinas terkait serta industri pariwisata terus terjalin untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Bali Utara. (ira)