’’Dewasa Ayu’’, Permintaan Jasa Rias Bali Meningkat 50 Persen

34
 Dewasa Ayu Permintaan Tata Rias Bali Meningkat  (ira)

 Jembrana (Bisnis Bali) –  Hari baik untuk menggelar upacara keagamaan atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Bali yakni dewasa ayu cenderung menjadi kesempatan emas oleh kalangan pebisnis jasa tata rias kecantikan hingga penyewaan pakaian baik untuk pementasan tari hingga pernikahan.

Bahkan tak sedikit para pebisnis jasa tata rias kebanjiran order tatkala memasuki bulan – bulan penuh dewasa ayu. Tak heran omzet mereka pun meningkat signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Tentu saja, kesempatan tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal dengan memberikan jasa rias yang berkualitas dengan model yang sedang tren saat ini.

Seperti salah satu pebisnis tata rias kecantikan Prameswari Beauty Salon di kawasan Banjar Taman, Desa Batu Agung – Jembrana milik Ida Ayu Putu Ngurah Ekawati. Dia menuturkan momen hari baik ini selalu menjadi berkah tersendiri untuk menambah penghasilan usahanya. Diakuinya permintaan jasa tata rias kecantikan khususnya pengantin Bali meningkat hingga 50 persen. “Memasuki musim pernikahan permintaan jasa merias cukup ramai khususnya make up sanggul Bali dan payas pengantin,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, permintaan rias pengantin tidak hanya di dalam kota saja bahkan hingga keluar kota seperti Denpasar, Tabanan dan Singaraja. Selain itu diakuinya, permintaan pelanggan juga cukup bervariasi mulai dari riasan dengan modifikasi hingga payas dengan gelung agung dengan tarif mengikuti dari model yang di inginkan. (ira)