”Branding” Bali harus Disosialisasikan

29
BRANDING - Daya tarik pariwisata Bali yang akan diperkuat dengan “branding”. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Branding Bali sudah dikenal pasar internasional. Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, Nyoman Nuarta, Sabtu (2/9) mengatakan, branding Bali ini harus disosialisasikan sehingga makin dikenal masyarakat Bali.

Ia mengungkapkan, kita harus mengetahui bahwa banyak masyarakat tidak mengetahui perbedaan branding dan tagline. HPI juga sudah mensosialisakan kepada anggota HPI branding Bali adalah the island of the gods.

Ia menjelaskan, guide di Bali banyak tidak mengetahui branding Bali. Bercermin dari itu, HPI melihat pemerintah harus mensosialisasikan branding dan tagline pariwisata Bali.

Dipaparkannya, dari perspektif pramuwisata bahwa branding Bali sudah sangat kuat. Kata Bali mudah sekali untuk dikenal wisatawan mancanegara. Ini juga kata Bali juga sangat mudah dikenal calon wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali.

Menurutnya, branding Bali akan makin kuat apabila dibentengi oleh seluruh masyarakat, baik yang ada di pemerintahan dan swasta untuk secara bersama-sama untuk memperkuat jati diri Bali. (kup)