BPR harus Siap Bersinergi dengan ”Fintech”

39

Denpasar (Bisnis Bali) – Perkembangan konsumen dalam berbagai hal merupakan dampak dari perubahan zaman. Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar, Made Sumardhana, Minggu (3/9) mengatakan, bank perkreditan rakyat (BPR) harus siap bersinergi dengan perusahaan yang memberikan layanan financial technology (fintech) guna memenuhi kebutuhan pasar.

Ia mengungkapkan, konsumen menuntut adanya perubahan layanan yang berbasis teknologi informasi (TI). Layanan yang diberikan perusahaan fintech ini merupakan bagian kebutuhan pengguna jasa sektor keuangan.

Menurut Sumardhana, keberadaan perusahaan yang bergerak dalam fintech makin bertumbuh. Kemunculan fintech tentunya  tidak boleh diposisikan menjadi ancaman bagi masa depan BPR.

Dipaparkannya, BPR harus tetap mengambil langkah sinergi dengan fintech. BPR wajib bersinergi dengan perusahaan dengan produk apapun dari berbagai finansial yang dikumandangkan.

Lebih lanjut dikatakannya, konsumen diyakini akan tetap cerdas menyikapi kemunculan fintech. Konsumen memiliki pilihan memanfaatkan jasa fintech atau jasa layanan BPR yang selama ini banyak memberikan kemudahan. (kup)