Berkelas, Aksesori Batu Giok kian Eksis

29

Singaraja (Bisnis Bali) – Batu giok merupakan salah satu jenis bebatuan yang cukup dikenal di dunian. Batu giok sendiri memiliki beberapa jenis. Bahkan, harga batu giok bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tingginya harga batu giok di Indonesia ini, tidak lepas dari keindahannya yang mampu menarik pecinta batu giok.

Seperti, batu giok hijau, batu jenis ini termasuk dalam jenis batu termahal, karena memikiki keindahan corak yang menarik. Semakin unik maka harganya akan kian mahal. Selain itu bagi sebagian orang, batu giok dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan.

Seiring jaman modern, giok dibentuk menjadi aksesoris, yang dipadankan dengan perak hingga emas. Namun yang paling sering dijumpai adalah giok yang dibentuk menjadi gelang. Di inovasikan menjadi beragam model hingga tidak hanya mampu menarik konsumen pria juga wanita sebagai pelengkap penampilan.

Putu Ayu Anastasia, owner Ayu Mas Pearl di kawasan Desa Sambangan Singaraja, ketika di wawancarai Bisnis Bali mengatakan, gelang merupakan salah satu perhiasan yang banyak dicari, apalagi yang dipadankan dengan giok hijau.  (ira)