Sasar Wisatawan “Honeymoon”, Bali Wajib Miliki Produk Eklusif  

35
Wisatawan honeymoon bisa ditawarkan paket eklusif di Bali. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Bali sebagai destinasi internasional sangat tepat menggarap wisatawan honeymoon. Ketua Bali Vila Association (BVA), Gede Sukarta Rabu (30/8) mengatakan untuk optimal menyasar pasar honeymoon pariwisata Bali wajib memiliki produk dan tempat ekslusif.

Diungkapkannya, untuk menggarap pasar honeymoon pariwisata Bali perlu menyediakan suatu tempat “hangout” yang ekslusif. Ini bisa memilih tempat di tengah hutan dengan keamanan tinggi serta tempat sejuk di  atas gunung. Ini ikuti dengan penyediaan Chappel untuk wedding di atas gunung atau hutan.

Ia menjelaskan jenis tamu honeymooner di antaranya, the loner atau introvert honeymoon, hipster honeymooner, dan adventurer honeymooner. Untuk menggarap wisatawan honeymoon ini, pelaku pariwisata Bali dituntut paham karakteristik wisatawan honeymoon.

Dipaparkannya, paket wisata yang dibutuhkan wisatawan honeymoon antara lain wisata spa. Produk spa ini benar-benar spa bukan massage centre melainkan healing centre.
Lebih lanjut dikatakannya, wisatawan honeymoon membutuhkan wisata yoga. Ini dengan instruktur yang benar-benar tersertifikasi bukan orang yang hanya kursus singkat.
Selain itu, wisatawan honeymoon membutuhkan wisata kuliner dengan  lokasi di hutan atau di atas gunung. Ini menyediakan makanan Indonesia otentik, bukan Fussion Food.
Menurutnya, wisatawan honeymoon bisa ditawarkan paket Cruise untuk Honeymooner. Ini dengan kapal tradisional Bali atau Indonesia lainnya.  (kup)