Wabup Sanjaya Buka Pordes Desa Dauh Peken

30
Wabup Sanjaya juga memberikan punia yang diterima oleh Ketua panitia. (man)

Tabanan(Bisnis Bali) – Wakil Bupati Tabanan,  I Komang Gede Sanjaya, Sabtu (26/8) lalu, membuka Pekan Olahraga Desa (Pordes )  ke -2 Desa Dauh Peken Kecamatan Tabanan. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Wagimin Tabanan, juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Gusti Komang Wastana, Camat Tabanan, Putu Arya Suta, dan Perbekel se- Kecamatan Tabanan.

Kegiatan itu menjadi lebih istimewa karena dihadiri oleh dua orang staf  presiden yaitu, Adrianto Gani dan Putra Negara Suryadi. Kedatangan mereka adalah untuk memantau penggunaan dana desa, dan persiapan laporan tiga tahun kerja presiden.

Ketua Panitia Pordes, Jessica Anastasya Wati mengatakan, Pordes ke-2/ 2017 tersebut mengambil tema menumbuhkan semangat jiwa muda dalam menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan diikuti oleh Sekehe Teruna di 6 banjar adat se- Desa Dauh Peken Tabanan.” Pordes ke-2 ini akan berlangsung selama dua hari, diikuti oleh Sekeha Teruna di 6 banjar adat se-desa Dauh peken, dengan tiga jenis pertandingan yaitu soccer mini, basket 3 on 3, dan senam maumere versi Karang Taruna Dharma Kumara,’’ jelasnya.

Jessica menambahkan, Karang Taruna Dharma Kumara adalah pelaksana dari kegiatan pordes tersebut. Tujuannya  adalah untuk mencetak dan menghasilkan potensi pemuda yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan terutama di bidang olah raga serta menumbuhkan kreativitas berolah raga oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Sementara, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dalam sambutan mengatakan,  dengan Pordes tersebut diharapkan terbangun jiwa sportivitas dan bagaimana kita mengikat tali persaudaraan, rasa kebersamaan  antarbanjar khususnya di desa dauh peken. “Dengan bersatu kita kuat, seperti para leluhur kita telah mencanangkan persatuan satak dukuh di dauh peken. Inilah yang membanggakan kita di desa dauh peken ini. Sudah seharusnya spirit dan semangat leluhur kita itulah yang harus kita pegang teguh,” ucapnya. (man)