“Family Gathering” Tingkatkan Kebersamaan LPD se-Kuta Utara

33
Foto bersama panitia Family Gathering LPD Koordinator Kuta Utara,  bersama Koordinator LPD se-Kuta Utara (wid)

Tabanan (Bisnis Bali)- Demi menguatkan rasa persatuan dan kebersamaan, LPD Koordinator se-Kuta Utara menyelenggarakan Family Gathering pada Sabtu (26/8) lalu, bertempat di Kebun Raya Budugul. Acara yang juga merupakan serangkaian HUT LPD se-Kuta Utara yang ke-8 ini telah berlangsung dari (19/8) lalu, yang diawali dengan persembahyangan bersama ke Pura di wilayah Kuta Utara.

Ketua Panitian HUT ke-8 LPD se-Kuta Utara, I Gede Dody Budiartha, SE, mengatakan, kegiatan yang berlangsung dengan semarak ini diikuti sekitar 300 lebih orang peserta, yang terdiri dari seluruh pengurus dan karyawan LPD se-Kuta Utara serta beberapa undangan. Adapun undangan yang hadir diantaranya, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, LP-LPD Provinsi Bali dan LP-LPD Kabupaten Badung, Kabag Ekonomi, Camat Kuta Utara, BPD Mangupura, BPD Gatsu Barat, BPD Legian, BPD Badung, BPD Canggu, Bank Mandiri KCP Dalung, BTN Gatsu, Jamkrida Bali Mandara, Infobank serta Majelis Alit Desa Pekraman.

Rangkaian acara Family Gathering diawali dengan game, yang dilanjutkan ceremonial dan pemberian suvenir. Tidak ketinggalan pula acara makan bersama dilakukan yang dilanjutkan dengan pemberian doorprize. Disinggung soal anggaran dana, Dody, mengatakan, jika kegiatan menganggarkan dana sekitar Rp 78 juta yang berasal dari swadaya ke-8 LPD yang ada di wilayah Kuta Utara, serta sponsorship. “Ini merupakan acara yang dilakukan setiap tahun dengan tempat dan tema yang berbeda,” ungkapnya.

Dody menambahkan, selain untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan, tujuan diadakannya Family Gathering ini, juga untuk memberikan penyegaran kepada seluruh pengurus, karyawan/i LPD se-Kecamatan Kuta Utara yang kesehariannya bergulat dengan kesibukan di LPD. Kegiatan ini juga dibarengi dengan motivasi-motivasi agar dapat membentuk teamwork yang berkualitas guna mampu memberikan service excellence pada nasabah, baik krama desa adat ataupun masyarakat luas. “Disini juga kita mantapkan adanya LPD Digital yang bertujuan untuk mempermudah kinerja pelayanan dan memberikan fasilitas-fasilitas tambahan bagi nasabah. Kebetulan kali ini bertepatan dengan HUT LPD Koordinator Kuta Utara yang ke-8,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dikatakannya, sebagai bentuk reward bagi seluruh lapisan dan jajaran yang ada di LPD atas pencapaian aset 75 milyar di tahun 2017 ini. (wid)