Ratusan Pemancing Mania Ikuti Lomba Mancing Kelurahan Penatih

69
Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan, saat membuka lomba mancing Kelurahan Penatih  ditandai dengan penyebaran bibit ikan nila sebanyak 20.000 ekor pada Minggu (20/8) di Sungai Pasar Penatih. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Ratusan peserta mengikuti lomba mancing air deras serangkaian Pekan Olahraga dan Seni Kelurahan (Porsenikel) Penatih. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (20/8), di Sungai Pasar Penatih, Kecamatan Denpasar Timur.

Kegiatan lomba mancing air deras tersebut dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Camat Depasar Timur, Dewa Made Puspawan ditandai dengan penyebaran bibit ikan nila sebanyak 20.000 ekor.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Budha dan Wayan Narsa, Lurah Penatih, Bendesa, Tokoh Masyarakat serta seluruh peserta lomba mancing.

Jaya Negara mengapresiasi kegiatan lomba mancing ikan tersebut, karena penghobinya cukup banyak. “Sebenarnya memancing merupakan tradisi atau budaya yang sudah turun temurun harus terus dijaga,” katanya.

Diakui, pihaknya sangat senang  memancing dari dahulu, karena bisa mengasah pikiran dan sebagai hiburan menghilangkan kepenatan sehabis kerja. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat selalu menjaga lingkungan dan pentingnya sungai di dalam kehidupan.

“Saya berharap lewat kegiatan ini masyarakat ikut tergugah untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan asri, selain itu melalui kegiatan ini nantinya bisa memberikan kontribusi serta menumbuhkan ekonomi kreatif dalam upaya pemberdayaan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Ketua Panitia I Wayan Nendra menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai sarana  memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan, kesatuan serta kekeluargaan antara masyarakat.

Di samping itu, kegiatan yang dirangkai dengan Porsenikel ini bertujuan untuk menjaring para atlet olah raga dan seni guna maju ke tingkat yang lebih tinggi serta sebagai wahana memilih atlet berbakat di masing masing bidang olahraga seperti metajog, terompah, bola voli, tenis meja serta lainnya.

“Penyelenggaraan lomba mancing ini dikoordinir oleh Kelompok Jempiring Putih yang dirangkai dengan Porsenikel Penatih Tahun 2017 bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olah raga dan seni,” ujarnya.(sta)