Denpasar (Bisnis Bali) – Percepatan penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar dibutuhkan langkah bersama dalam sinergitas program. Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar sebagia mitra Pemkot Denpasar dalam penanganan sosial terus melakukan sinergitas program bersama.

Pada Jumat (18/8), Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara bersinergi dalam kegiatan sosial dengan jajaran Polwan Polresta Denpasar. Kegiatan ini menyasar para Lansia di Kecamatan Denpasar Timur dengan menyerahkan bantuan kursi roda di Banjar Tangtu, Kesiman.

Tampak dalam menyerahkan bantuan kali ini, Ny. Selly bersama Polwan yang juga tampak diikuti Ibu-ibu Bhayangkari Polresta Denpasar mendatangi satu persatu kediaman para lansia yang membutuhkan kursi roda. Sebanyak lima buah kursi roda diserahkan kali ini yang diterima langsung oleh Lansia bernama I Wayan Pindah, Ni Wayan Mirib, Ni Made Sukri, Ni Wayan Mangkin, dan Ni Wayan Mukin.

“Dalam rangkaian HUT ke-72 RI dengan tema ‘Kerja Bersama’ sebagai langkah yang tepat untuk terus bersinergi dalam percepat penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar yang kali ini menyerahkan bantuan bersama Polwan Polresta Denpasar,’’ ujar Ny. Selly.

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT ke -69 Polwan RI bersama menyerahkan bantuan kursi roda kepada para Lansia. Tentu hal ini diharapkan penaganan sosial Kota Denpasar dapat dilakukan percepatan dengan sinergitas bersama baik dengan lembaga sosial masyarakat, komunitas, karang taruna, hingga unsur kepolisian.

Menurut Ny. Selly, penyerahan bantuan rutin dilaksanakan K3S Denpasar menyasar para disabilitas dan lansia di Kota Denpasar. Di samping itu, bersama Pemkot Denpasar melakukan pemberdayaan pendidikan kepada anak-anak rumah tangga miskin di Pasar Badung serta merangkul orang dengan Skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar.

 ‘’Tak sebetas pada penyerahan bantuan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar, namun juga melakukan pemberdayaan kepada disabilitas di Kota Denpasar,’’ ujarnya sembari mengatakan penyerahan bantuan juga tak terlepas dari uluran tangan para pengusaha, BUMN, Perbankan dan lembaga swasta di Kota Denpasar.(sta)