Krida Bangun Kebersamaan, Mempererat Hubungan ASN

233
istPENGARAHAN - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa didampingi Sekkab Wayan Adi Arnawa dan Kepala BKP SDM, I Gede Wijaya memberikan pengarahan kepada ASN saat apel krida di Lapangan Puspem Badung, Jumat (18/7) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa panggil aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Badung yang absen mengikuti krida pada Jumat (11/8) minggu lalu tanpa keterangan. Pemanggilan dilakukan saat pelaksanaan krida, Jumat (18/8) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Turut mendampingi Sekretaris Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia I Gede Wijaya serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan bahwa krida itu bukan sekadar melaksanakan olah raga bersama melainkan juga untuk mempererat hubungan antar-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. “Mari jadikan krida sebagai wujud membangun kebersamaan serta membangun komunikasi nonformal. Selain itu juga mari kita jadikan krida sebagai ajang silaturahmi antar-ASN di Badung sehingga dapat terwujud sinergitas dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Suiasa.

Terkait pemanggilan ASN  yang tidak hadir saat krida minggu lalu, Suiasa mengatakan pemanggilan ini merupakan wujud tanggung jawab konsistensi, pembinaan serta bentuk penegakan disiplin baik disiplin waktu maupun disiplin kerja dari atasan. Ketidakhadiran dalam krida tanpa keterangan merupakan bentuk ketidakdisipinan diri. Untuk perlu kiranya dilakukan  klarifikasi atas penyebab ketidak hadirannya.

Usai krida dilaksanakan pula sidak kehadiran untuk 3 perangkat daerah yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Di sela-sela sidak Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia I Gede Wijaya mengatakan sidak dalam krida akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. “Sidak ini adalah untuk menegakkan disiplin di kalangan ASN Badung serta persiapan dalam pelaksanaan E-kinerja yang akan diterapkan pada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung tahun 2018,” kata Gede Wijaya. (sar)